Pages

Serangga Terbesar dari Selandia Baru


type='html'>
Seorang pecinta alam telah mengungkapkan bagaimana dia menghabiskan dua hari melacak serangga raksasa di sebuah pulau terpencil Selandia Baru  dan mendapatkannya untuk makan wortel dari tangannya.

Mark Moffett menemukan serangga terbesar di dunia dengan badan yang berat, berat tersebut sekitar 71g lebih berat daripada burung pipit dan tiga kali dari tikus.

Ilmuwan 53 tahun yang terkenal menemukan serangga di atas pohon Weta dan kini telah dinyatakan sebagai terbesar yang pernah ditemukan.

Dia menemukan makhluk seperti kriket, yang memiliki rentang sayap tujuh inci, setelah dua hari pencarian di sebuah pulau kecil.

Para crawly menyeramkan hanya ditemukan di Pulau Kecil Barrier, di Selandia Baru, meskipun ada 70 jenis lain yang lebih kecil ditemukan di seluruh negeri Weta.

Raksasa dari spesies tersapu dari daratan oleh tikus sengaja diperkenalkan oleh orang Eropa.


Setelah Mark menemukan Weta perempuan itu dia memberi makan wortel sebelum menaruhnya kembali ke tempat ia menemukannya.

Mark, 53, mengatakan: "Tiga dari kami berjalan di jejak pulau kecil ini selama dua malam memindai vegetasi untuk Weta raksasa.

"Kami menghabiskan banyak waktu dengan tidak beruntung menemukan sama sekali, sebelum kita melihatnya di atas pohon.

'Weta serangga raksasa ini adalah terbesar di dunia, dan ini adalah yang terbesar yang pernah ditemukan, dia beratnya setara dengan tiga tikus.

"Dia menikmati wortel begitu banyak ia tampak mengabaikan fakta bahwa dia sedang beristirahat di tangan kami dan terus mengunyah pergi.

"Dia akan selesai makan wortelnya sangat cepat, tapi ini adalah spesies yang sangat langka dan kami tidak ingin mengambil risiko dengan gangguan pencernaannya.

"Setelah dia mengunyah sedikit saya mengambil gambar ini dan kami menaruh bek kanan di mana kita menemukannya."

Mark, dari Colorado, Amerika, menambahkan: "Kami pecinta serangga mendengar banyak orang yang berpikir serangga lebih rendah dalam beberapa cara karena ukuran mereka, jadi itu bagus untuk melihat seperti serangga besar.

"Ini menjadi semua lebih menakjubkan ketika kita menyadari bahwa ini adalah serangga terbesar yang tercatat."




sumber informasi : www.dailymail.co.uk

{ 0 comments... read them below or add one }

Poskan Komentar