Pages

Diego Rivera (Pelukis Meksiko)


type='html'>
Diego Rivera adalah seorang pelukis Meksiko dan muralist lahir di Kota Guanajuato, Guanajuato. Belajar melukis di Meksiko sebelum pergi ke Eropa pada tahun 1907.

Sementara di Eropa ia mengambil kubisme dan memiliki pameran di Paris dan Madrid pada tahun 1913, ia kemudian memiliki acara di New York City pada tahun 1916. Pada tahun 1921 ia kembali ke Meksiko, di mana ia melakukan yang disponsori pemerintah mural yang merefleksikan politik komunis di konteks historis.

Kehidupan pribadinya dramatis seperti karya seninya. Pada tahun 1929, ia menikah Kahlo yang sekitar 20 tahun lebih muda. Keduanya memiliki hubungan yang penuh gairah, tapi badai, menceraikan sekali pada tahun 1939 hanya untuk menikah lagi kemudian. Dia meninggal pada tahun 1954. Dia kemudian menikahi Emma Hurtado, dealer seni. Rivera meninggal karena gagal jantung pada 24 November 1957, di Mexico City, Meksiko.

Rivera bakat untuk mural sejarah dan upeti kepada tradisi rakyat bersahaja membuatnya salah satu seniman yang paling berpengaruh di Amerika dan salah satu pelukis Meksiko yang paling dicintai.


sumber informasi : www.wyntonsworld.com

{ 0 comments... read them below or add one }

Poskan Komentar