Pages

Crabzilla (Kepiting Terbesar di Dunia)


type='html'>
Laba-laba kepiting Jepang Crabzilla menimbulkan sensasi ketika ia muncul sebentar di Sea Life Centre Birmingham musim panas lalu ... tapi dengan rentang cakar lebih dari delapan meter dan berat sekitar 15 kilogram, Kepiting Kong tegas menempatkan dirinya di tempat teduh.

Tertangkap oleh nelayan lokal dari desa pesisir kecil Heda di Suruga Bay, barat daya Tokyo, bukannya pergi ke pasar ia dikirim ke Inggris. Sea Life biologi Robin James telah mengunjungi Heda hanya beberapa minggu sebelumnya dan para nelayan tahu bahwa dia akan tertarik.

Segera Kong diperuntukkan untuk pusat-tahap dalam sebuah tampilan baru di pusat Sea Life di Munich ... tapi Inggris satwa liar penggemar dapat melihat dia di Sea Life Park Weymouth sebelum ia pergi. Dia akan bergabung dengan berbagai ikan laut Inggris termasuk sinar dan gurnards dalam layar Dasar Laut es dingin Sandy.

"Mendapatkan binatang mengesankan seperti Kepiting Kong adalah setara akuarium penandatanganan Ronaldo," kata Robin.

Crabzilla telah mempesona ratusan ribu pengunjung Sea Life di Eropa dan saat ini di Pusat Kehidupan Laut di Scheveningen, Belanda.


"Kong pasti menjadi menarik bahkan lebih besar," kata Robin, "dan memberi orang kesempatan untuk menyaksikan satu tangan pertama dari banyak keajaiban dari lautan dalam membantu meningkatkan dukungan bagi konservasi kelautan."

Dalam kepiting laba-laba liar Jepang dapat mencapai kaki-rentang lebih dari 12 meter ... cukup besar untuk mengangkang mobil. Mereka dapat menimbang sebanyak 19 kg (41 lbs).

"Ini kepiting diyakini mampu hidup sampai 100 tahun lamanya," kata Robin. "Kami pikir Kong adalah antara 30 dan 40 tahunan."


sumber informasi : www.jurassicnews.co.uk

{ 0 comments... read them below or add one }

Poskan Komentar