Pages

Piramida Matahari


type='html'>
Piramida Matahari digali secara luas dalam dekade pertama abad ini oleh Batres Leopordo. Sejak saat itu, dua terowongan telah digali ke dalam inti piramida, memberikan informasi lebih lanjut tentang kronologi dan substruktur. Lain penggalian ekstensif oleh Inah, diarahkan oleh Eduardo Matos Moctezuma di 1992-93, terkena lebih dari kompleks piramida, terutama pada sisi utara dan timur.

Pada awal membangun, Piramida Matahari adalah sekitar 215 oleh 215 m di dasar, dan tinggi sekitar 63 m. Ini secara signifikan diperbesar setidaknya dua kali dalam periode-periode berikutnya, sehingga ukuran akhir dari 225 m sepanjang setiap sisi. Piramida terletak di sisi timur dari Avenue of the Mati di bagian utara kota. Jika daerah konstruksi yang monumental antara Piramida Bulan dan San Juan Canal dianggap sebagai zona pusat kota, Piramida Matahari terletak di tengahnya. Selain sentralitas geografis, pentingnya piramida adalah ditunjukkan oleh sebuah gua yang terletak di bawah struktur. Hal ini diyakini oleh para sarjana yakin bahwa gua itu digunakan untuk kegiatan ritual, dan mengapa piramida dibangun di mana sekarang ini.


Piramida sebenarnya direkonstruksi sebagai lima langkah platform. Namun demikian, platform sebagainya tampak telah keliru direkonstruksi oleh Batres awal abad ini. Piramida awalnya terdiri dari empat langkah platform, sebuah kuil surmounting, dan platform Adosada, yang dibangun atas apa yang awalnya fasad utama piramida. Tidak ada informasi tentang candi itu sendiri tersedia, karena, bersama dengan bagian paling atas piramida, telah hancur.






sumber informasi : archaeology.asu.edu

{ 0 comments... read them below or add one }

Poskan Komentar