Pages

PSIBK USD Adakan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru SLBB


Posted: 11 Januari 2012 07:54:55 by valen BeritaNet.com | Dilihat 27 kali

Pusat Studi Individu Berkebutuhan Khusus (PSIBK) Universitas Sanata Dharma saat ini disibukkan dengan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru SLB/B. Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru SLB/B ini sudah dilakukan secara bertahap. Saat ini pelatihan memasuki tahap IV.

Sebagaimana kegiatan sebelumnya, pelatihan tahap IV ini diikuti oleh peserta dari Santi Rama, Pangudi Luhur, SLB Negeri Semarang, SLB Negeri 1 Yogyakarta, Dena Upakara, Don Bosco, serta dari Bakti Luhur Malang. Ada 3 tenaga ahli dari Belanda yang dilibatkan dengan dibantu oleh para co-trainer Indonesia. Co-trainer  berasal dari Universitas Indonesia, Universitas Sanata Dharma, dan juga berasal dari beberapa lembaga yang mengelola SLB/B.

Dalam  pelatihan tersebut peserta mempelajari beberapa materi baru, dengan pendekatan dinamika kelompok. Hari pertama pelatihan berjalan lancar sesuai dengan yang direncanakan.

Pelatihan tahap IV ini berlangsung dengan mengambil tempat di Hotel Museum Batik, Jalan Dr. Sutomo, Yogyakarta. Adapan  pelatihan dimulai pada tanggal 9 Januari 2012 sampai dengan 3 Februari 2012.

{ 0 comments... read them below or add one }

Poskan Komentar