Pages

Nodame Cantabile [Dorama]


type='html'>
Baru-baru ini habis namatin dorama nih, judulnya Nodame Cantabile. Ceritanya kocak banget jadi pengen aku review disini. Hehe.

Photobucket

Nodame Cantabile itu sebuah dorama Jepang yang menyadur dari komik berjudul sama karangan Tomoko Ninomiya. Bercerita tentang seorang gadis pemain piano dan laki-laki yang terobsesi menjadi seorang konduktor. Sampai saat ini, kisah Nodame sudah diangkat menjadi 23 episode anime serial, 1 episode anime spesial, 11 episode anime serial "Paris-Hen", 8 anime serial "Final" (sampai tulisan ini diterbitkan sih masih ongoing, hehe), 11 episode drama serial, 2 episode drama spesial, dan 2 episode drama movie. Banyak kan??

Ceritanya nih ...

Shinichi Chiaki adalah seorang mahasiswa akademi musik yang sangat berbakat. Dia adalah putra dari pianis ternama, Masayuki Chiaki. Meskipun dia masuk di jurusan piano, tapi sebenernya dia itu punya cita-cita menjadi konduktor. Kenapa? Karena waktu kecil dulu ketika dia masih tinggal di Praha, dia melihat aksi Sebastiano Vieira, seorang konduktor ternama, sedang memimpin sebuah orkestra. Shinichi kecil merasa jiwa konduktor nya terpanggil #halah-- dan karena itulah dia jadi tergila-gila dengan yang namanya konduktor. Bahkan dia juga sempat menjadi muridnya Vieira. Suatu hari dia harus kembali ke Jepang. Dalam perjalanan dia mengalami kecelakaan pesawat yang membuatnya memiliki trauma yang besar sehingga dia tidak pernah berani naik pesawat lagi. Padahal dia ingin sekali kembali ke Praha untuk bertemu dengan Vieira.
Baca Lengkapnya...

{ 0 comments... read them below or add one }

Poskan Komentar