Pages

Tikus Membunuh 2 Bayi di Afrika


Tikus raksasa dengan ukuran sebesar kucing diyakini telah membunuh dua orang anak di Afrika Selatan. Tikus itu panjangnya sampai satu meter termasuk ekornya – dengan gigi depan mencapai satu inchi.




Lunathi Dwadwa, seorang anak berusia 3 tahun dari kota Cape Town, tewas saat tertidur di lantai. Ibunya menemukannya sudah tidak bernyawa dengan mata tercungkil keluar. “Saya tidak bisa melupakan betapa anakku terlihat sangat jelek karena matanya telah robek. Tikus itu memakan dari alis sampai pipi, dengan mata yang lain tergantung bersama sepotong daging,” kata ibunya.

Di kota Soweto juga ditemukan seorang anak yang meninggal karena serangan tikus yang sama. Anak itu meninggal saat ditinggal ibunya yang pergi bersama teman-temannya.

Tikus raksasa itu dipercaya merupakan jenis African Giant Pouched Rats – spesies asli sub-Sahara Afrika tapi masih kerabat dengan tikus Inggris. African Giant Pouched Rats merupakan tikus terbesar di dunia.

Tikus jenis ini biasanya aktif di malam hari, omnivora – makan tumbuhan dan daging – dan dapat menghasilkan 50 anak tikus setiap tahun.
Bulan lalu, Nomathemba Joyi – seorang nenek berusia 77 tahun – tewas setelah sisi kanan wajahnya dimakan tikus raksasa.

sumber : http://forum.vivanews.com/showthread.php?p=1947218#post1947218

{ 0 comments... read them below or add one }

Poskan Komentar