Pages

Woow! Elang Raksasa Ini Tertangkap Kamera Menggondol Kambing


Seekor Elang jenis Golden Eagle besar tertangkap kamera tengah mencengkram seekor kambing. Kambing yang terlihat berdarah itu diperkirakan akan menjadi santapan si elang.

Foto menakjubkan ini diambil di pegunungan pulau Mull, Skotlandia. Foto ini kemungkinan foto pertama yang berhasil mengabadikan seekor elang raksasa dengan rentang sayap dua meter membawa mangsa berupa kambing.



Foto ini diambil oleh seorang pengamat burung yang enggan disebutkan namanya. Dia juga menolak menyebutkan lokasi persis foto ini diambil. Dia takut petani yang marah karena hewannya menjadi mangsa akan memburu burung itu.

Burung elang jenis ini memang termasuk burung langka. Mereka ada sekitar 30 ekor dan dilindungi dalam area khusus yang tahun lalu habitat mereka sempat tercemar.

Sebelum mengambil foto ini, pengamat burung dan istrinya melihat beberapa burung elang yang berputar. "Ada beberapa mobil yang parkir di dekatnya, mereka lalu berputar-putar di udara," kata pengamat burung itu.

Tiba-tiba ada seekor elang besar yang terlihat membawa sesuatu. Ketika melihat melalui binokular mereka menduga itu seekor kelinci gunung. Tapi setelah semakin mendekat ternyata itu seekor kambing.

"Sebuah peristiwa yang sangat langka dan tidak mungkin saya lupakan," kata pengamat burung itu. Elang berjenis Golden Eagle dikenal sebagai pemangsa hewan berukuran besar dengan cara menjatuhkan mangsanya dari ketinggian.



Jangan Lupa Di Like Ya Gan..

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar