Pages

Kunci-Kunci Pembuka Rezeki



ILUSTRASI

1. MENSYUKURI SEGALA NIKMAT

"Dan ingatlah tatkala Rabbmu mengumandangkan: "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku) maka sesungguhnya adzab-Ku sangat pedih" (QS. Ibrahim: 7)

2. MEMBAYAR ZAKAT (SEDEKAH)

"Tiada pagi hari, melainkan ada dua malaikat yang turun, kemudian salah satunya berkata (berdo'a) : "Ya Allah, berilah pengganti bagi orang yang berinfak", sedangkan yang lain berdo'a: "Ya Allah, timpakanlah kepada orang yang kikir (tidak berinfak) kehancuran" (Muttafaqun alaih)

3. BEKERJA MENCARI RIZKI DENGAN HATI QONA'AH, TIDAK DIPENUHI AMBISI DAN TIDAK SERAKAH

"Sesungguhnya Allah Yang Maha Luas Karunia-nya lagi Maha Tinggi, akan menguji setiap hamba-Nya dengan rizki yang telah Ia berikan kepadanya. Barangsiapa yang ridha dengan pembagian Allah Subhanahu wa Ta'ala, maka Allah akan memberkahi dan melapangkan rizki tersebut untuknya. Dan barangsiapa yang tidak ridha (tidak puas), niscaya rizkinya tidak akan diberkahi" (HR. Ahmad dan dishahihkan oleh Al-Albani)

4. BERTAUBAT DARI SEGALA PERBUATAN DOSA

"Dan (Hud berkata): Hai kaumku, beristighfarlah kepada Rabbmu lalu bertaubatlah kepada-Nya, niscaya Dia menurunkan atasmu hujan yang sangat deras, dan Dia akan menambahkan kekuatan kepada kekuatanmu dan janganlah kamu berpaling dengan berbuta dosa" (QS. Hud: 52)

5. MENYAMBUNG TALI SILATURAHMI

"Barangsiapa yang senang untuk dilapangkan (atau diberkahi) rizkinya, atau ditunda (dipanjangkan) umurnya, maka hendaknya ia bersilaturrahim" (Muttafaqun 'alaih)

6. MENCARI RIZKI DARI JALAN YANG HALAL

Salah satu yang mempengaruhi keberkahan ini ialah praktek riba. Perbuatan riba termasuk faktor yang dapat menghapus keberkahan.

"Allah memusnahkan riba dan menyuburkan sedekah" (Al Baqarah: 276)

7. BEKERJA SAAT WAKTU PAGI.

"Ya Allah, berkahilah untuk ummatku waktu pagi mereka" (HR Abu Dawud, At-Tirmidzi, An-Nasa-i, Ibnu Majah dan dishahihkan oleh Syaikh Al-Albani)

Cuma sharing saja, semoga bermanfaat. Mohon maaf kalau ada kesalahan, semoga bisa jadi ispirasi.



Jangan Lupa Di Like Ya Gan..

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar