Pages

Tuna Netra Bisa Melihat Lagi.


Kacamata bionik yang bisa membantu ratusan tunanetra kembali melihat ini segera dijual. Para peneliti Oxford University yang berjasa mengembangkan kacamata ini. Kacamata cerdas' ini menggunakan kamera mungil dan komputer saku untuk memperingatkan penggunanya pada obyek dan orang di depannya. Kacamata ini akan memudahkan tunanetra saat pergi berbelanja dan ke stasiun kereta.


Bahkan alat ini bisa membuat tuna netra 'membaca' nomor bus dan tampilan komputer pada ATM. Jika pengujian sukses, kacamata ini bisa ditemui di pasaran pada 2014. Menurut Summer Science Exhibition Royal Society, hal terpenting, harga kurang dari 1.000 GBP (Rp13,7 juta) akan membuat kacamata ini bisa dijangkau banyak orang.

Peneliti sains neuro klinis Dr Stephen Hicks yang mendapat pendanaan dari Kementerian Kesehatan mengatakan, "Kacamata ini sangat memuaskan dan akan diproduksi dengan harga yang bisa dijangkau semua orang." Saat ini seperti dilaporkan Dailymail, Hicks mengaku sedang mengerjakan versi prototip kacamata ini.

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar