Pages

Kemiripan Magician Indonesia dan Internasional


Check It Out
Angelina Zhi dan Angela Funovits


Sama-sama beraliran mentalism, memiliki nama yang berunsur "Angel" dan sama-sama cantik. Keduanya memiliki wajah oriental yang sangat kental, dan mampu menggabungkan keindahan fisik dan keindahan non-fisik, sehingga selalu tampil memukau di atas panggung. Angelina Zhi adalah satu-satunya peserta wanita dalam The Master Season 1, sedangkan Angela Funovits merupakan satu-satunya kontestan wanita dalam acara Phenomenon (kontes magic seperti The Master di Amerika). Salah satu penampilan Angelina Zhi yang mengingatkan saya pada Angela Funovits adalah saat ia membawakan sebuah prediksi, di mana prediksi tersebut akhirnya muncul di punggung Angel setelah digosok abu. Angela Funovits juga pernah membawakan show yang sama di acara Phenomenon, bedanya prediksi tersebut muncul di paha.

Check It Out
Romy Rafael dan Derren Brown


Sepintas, kedunya memiliki wajah yang terlihat mirip, terutama dalam bentuk kumis. Bedanya, Romy Rafael lebih fokus pada hipnotis, sedangkan Derren Brown, walaupun juga sering menampilkan hipnotis, mendalami aliran sulap dengan ruang lingkup yang lebih luas, yaitu mentalism. Derren Brown tampaknya sangat menginspirasi Romy Rafael. Jika anda menyaksikan show Derren Brown, terutama "Evening of Wonder", anda akan menyaksikan banyak hal yang diadaptasi oleh Romi Rafael dan Deddy Corbuzier ke panggung "The Master" atau "Master Hipnosis". Contohnya adalah sesosok monyet yang muncul di tengah show dan mencuri pisang di atas panggung.

Check It Out
Bayu Gendeng dan Dan Sperry


Kesamaan dua magician ini adalah "kegilaan" mereka dalam menampilkan magic. Baik Bayu Gendeng maupun Dan Sperry sama-sama sering menggabungkan unsur "kegilaan", humor, dan "bizarre magic" di atas panggung. Selain itu, keduanya juga memiliki riasan rambut dan wajah yang cukup unik. Satu perbedaan, Dan Sperry adalah seorang manipulator kartu dan classic magician, sedangkan Bayu Gendeng tidak pernah menampilkan aliran tersebut dalam show-nya.

Check It Out
Russel Miracle dan Banachek


Selain keduanya memilih aliran Mentalism, Russel dan Banachek juga memilih warna jas yang boleh dibilang tidak lazim dipilih oleh para magician. Russel Miracle selalu tampil dengan warna ungu dan menjuluki dirinya sebagai "Purple Mentalist". Banachek dalam videonya "Psi Series" (salah satu video terbaik di dunia magic untuk kategori mentalism) selalu mengenakan jas berwarna biru sehingga beberapa orang menyebutnya "Blue Mentalist". Saya sangat berharap suatu saat nanti Russel bisa membuat sebuah video tutorial mentalism yang lebih hebat dari "Psi Series" karya Banachek.

Check It Out
Krisnaji dan Criss Angel


Hal yang membuat saya teringat pada Krisnaji adalah saat saya menyaksikan Mindfreak Season 1 Episode 11, di mana Criss Angel melakukan atraksi "Escape from Water Chamber". Bukan penampilan magicnya, tapi bandana yang dikenakan Criss Angel saat itu langsung membuat pikiran saya tertuju ke sosok Krisnaji. Saat itu pula saya baru sadar bahwa keduanya sama-sama memiliki nama dengan unsur "Kris"/"Criss" dan mereka berdua juga sering menampilkan extreme magic. Akankah Krisnaji kelak bisa memiliki acara TV Show sendiri sepopuler acara Mindfreak? Just wait and see.

Check It Out


Mohon Di Like Dulu
Follow Juga Ya

Check It Out
Deddy Corbuzier dan Max Maven


Dari segi penampilan, Deddy dan Max sangat mirip. Mulai dari tatanan rambut, baju serba hitam, dan riasan wajah. Keduanya juga sama-sama mengusung aliran sulap Mentalism. Kemiripan antara Deddy dan Max sempat dipermasalahkan, namun akhirnya secara terbuka Deddy mengakui bahwa ia memang mengidolakan Max Maven.

Check It Out
Joe Sandy dan Arthur Benjamin


Dua pesulap ini sama-sama dikenal sebagai "The Master of Number". Arthur Benjamin yang juga berprofesi sebagai dosen matematika dikenal sebagai penemu methode "Lightning Calculator", suatu metode untuk melakukan perhitungan matematis supercepat. Selain itu, ia juga menulis beberapa buku tentang Mathemagics. Joe dinilai memiliki banyak kemiripan dengan Arthur Benjamin karena ia juga sempat menjadi tutor matematika. Selain itu, permainan angka Joe Sandy di atas panggung juga sangat memukau dan luar biasa.

Check It Out
Abu Marlo dan Ed Marlo


Untuk kasus ini, kemiripan antara Abu Marlo dan Edward Marlo hanya sebatas nama. Aliran magic yang dipilih keduanya sangat berbeda. Abu banyak menampilkan penampilan sulap dengan alat-alat berat serta atmosfer yang menegangkan, sedangkan Ed lebih dikenal sebagai pesulap kartu dan classic magic.

Check It Out
Limbad dan Criss Angel


Sama-sama berambut gondrong dan sama-sama suka menampilkan magic yang beraliran ekstrim. Keduanya dikenal sebagai pesulap yang sangat sering menantang bahaya untuk menghibur penonton. Bedanya, aliran magic Criss lebih variatif dari Limbad, selain itu sosok Criss Angel juga membawa aura cool, tenang, dan penuh karisma untuk memikat lawan jenis.

Check It Out
Rizuki dan Juliana Chen



Source

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar