Pages

Hercules adalah Hewan terkuat di dunia


Kumbang herkules (Dynastes hercules) adalah yang paling terkenal dan terbesar dari kumbang badak. Hal ini asli hutan hujan Amerika Tengah, Amerika Selatan, dan Lesser Antilles (Clemson University). Status mereka baik pantas, dengan beberapa (sangat jarang) laki-laki mencapai 6,75 inci (170 mm) panjangnya. Ini adalah yang terbesar dari 6 spesies dalam genus Dynastes, dan salah satu yang terbesar dikenal kumbang, yang melebihi panjang dengan hanya dua kumbang lain dalam keluarga Cerambycidae, Macrodontia cervicornis (170-175 mm spesimen diketahui) dan Titanus giganteus (beberapa 180 + mm spesimen diketahui ada).



Namun, jika tanduk dikecualikan, tetes spesies ini sangat jauh di bawah ukuran peringkat. Salah satu alasan untuk hal ini adalah bahwa perkembangan tanduk adalah allometric, serta dimorfik seksual, dan dengan demikian tidak sepenuhnya berkorelasi dengan ukuran tubuh yang sebenarnya, tetapi mungkin bagi perempuan untuk menjadi lebih lama, diukur dari mata ke perut, daripada laki-laki , namun dianggap kecil hanya karena tidak adanya tanduk.



Kumbang scarab ini paling terkenal karena toraks dan batok kepala tanduk, yang dapat tumbuh lebih lama daripada tubuh kumbang itu sendiri. Adaptasi ini terutama digunakan selama berkelahi dengan pejantan lain. Ciri spesies ini adalah banyak bintik-bintik hitam kecil di elytra dan bulu tebal di bawah toraks tanduk.



sumber : http://www.menujuinfo.tk/2011/07/hercules-adalah-hewan-terkuat-di-dunia.html

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar