Pages

batik Papua di Ikutkan dalam Pameran





GUNA mendukung pengembangan batik kamoro, PT Freeport Indonesia mengadakan pameran batik dan ukiran kamoro di Grand Indonesia pada 9-17 Juli 2011.

Lewat pameran batik dan ukiran kamoro ini, merupakan salah satu bentuk program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Freeport mengenai pengembangan seni dan budaya papua.

“Sebagai bentuk pengembangan seni dan budaya Papua ini kami menampilkan para pengukir dari suku Kamoro, satu dari dua suku besar di Kabupaten Mimika. Para pengukir tersebut mendemontrasikan seni ukir Kamoro serta memamerkan ukiran-ukirannya, serta kami juga tampilkan batik kamoro dengan menggandeng desainer asal papua, Jimmy Affar,” kata General Superintendent Corporate Communications PT Freeport Indonesia Ramdani Sirait kepada wartawan, di Jakarta, Kamis (14/7/2011).

Dalam upaya mempromosikan dan memasarkan batik Papua, pameran ini akan semakin membantu sosialisasi budaya Indonesia ke mancanegara.

“Pameran ini juga sekaligus membantu mempromosikan dan memasarkan hasil karya seni batik dan ukiran Kamoro,” paparnya.

Tak hanya itu saja, melalui pameran ini sekaligus memperkenalkan beragam motif batik yang unik. Karena Setiap suku memiliki keunikan yang dapat diceritakan dalam sehelai kain.

“Keunikan tersendiri, baik dari segi motif maupun pewarnaan yang masih menggunakan teknik pewarnaan alami,” papar Jimmy Afaar.

“Melalui pameran ini sekaligus mempromosikan batik kamoro,” tutupnya.



Source: okezone – lifestyle

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar