Pages

5 Lokasi Harta Karun Paling Menajubkan


1. Yamashita Treasure, Filiphina


Yashita Treasure merupakan tempat harta karun di Filiphina, harta karun tersebut merupakan harta yamg di jarah oleh pasukan jepang pada perang dunia ke 2, banyak orang yang percaya akan tempat harta karun ini, akan tetapi karena jalur ketempatnya sudah berubah menjadikan harta ini sulit dicari oleh source .

2. Treasure of Lima, Peru


Di tahun 1820, di Lima (ibukota Peru) sedang terjadi perang revolusi. Untuk berjaga-jaga, pemerintah kota Lima memutuskan untuk memindahkan harta kekayaan kota tersebut ke Mexico, supaya aman. Harta benda tersebut meliputi batu-batu permata berharga, tempat-tempat lilin dan dua buah patung Maria sedang menggendong Yesus seukuran manusia. Secara keseluruhan, harta senilai U$60 juta tersebut terbagi atas 11 kapal dan dikomandani oleh Kapten William Thompson, yang menahkodai Kapal Mary Dear.

Namun sayangnya pemerintah kota Lima tidak mengetahui bahwa William Thompson sejatinya adalah mantan perompak. Begitu harta benda itu sudah naik ke kapal, dia segera membunuh orang-orang Peruvian yang menjaga harta tersebut serta melemparkan tubuhnya ke laut. Thompson melarikan harta tersebut ke Kepulauan Cocos, di lautan Hindia, lalu menguburnya.



Kemudian komplotannya berpencar serta bersembunyi sampai keadaan dirasa aman untuk mengambil kembali harta yang mereka kubur. Akan tetapi kapal Mary Dear akhirnya tertangkap. Semua anggota komplotan digantung atas tuduhan perompakan, kecuali William Thompson dan orang kepercayaannya. Kedua orang tersebut setuju untuk menunjukkan lokasi penyembunyian harta tersebut.

Mereka membawa orang-orang tersebut ke Kepulauan Cocos, namun di tengah jalan mereka melarikan diri ke hutan. Sampai sekarang harta karun tersebut tidak pernah diketemukan lagi. Semenjak itu sudah lebih dari 300 ekspedisi pencarian diadakan, namun gagal. Akhir-akhir ini orang2 curiga bahwa sebenarnya harta tersebut tidak disembunyikan di Kepulauan Cocos, melainkan di sebuah pulau tak dikenal di Amerika Tengah.

3. The Ark of The Covenant (Tabut Perjanjian)



Jerusalem Tabut perjanjian didalam Alkitab adalah sebuah wadah yang terbuat dari emas yang bertuliskan “10 Perintah Tuhan” selain itu konon katanya tongkat Nabi Musa juga berada didalam kotak itu.

4. The Lost City – Atlantis (Coordinates : 31 15′15.53N 24 15′30.53W.)



Goggle Ocean sambungan tehnologi dari Google Earth telah menemukan yang tidak bisa manusia biasa temukan yaitu Kota yang Hilang, Atlantis. Kota yang berada sekitar 620 mil di lepas pantai barat laut Afrika, didekat Kepulauan Canary di Samudera Atlantik. Menurut filsuf Yunani, Atlantis kota yang sangat maju berada disebuah pulau sekitar 9.000 tahun yang lalu. Wilayahnya meliputi wilayah Asia sampai Libya, dengan istana-istana mewah, berlimpah emas dan perak, dan merupakan tempat yang tanah dan iklim nya terbaik di Dunia. Tapi kemudian, Plato menulis, Atlantis dikalahkan dalam perang oleh suku-suku lain. Dan Kota itu pun dihancurkan.

5. The Amber Room, Rusia



Digambarkan sebagai keajaiban dunia ke-8 oleh orang-orang yang pernah melihatnya, Amber Room merupakan harta karun paling unik di sepanjang sejarah. Merupakan sebuah ruangan berukuran 11 kaki persegi, terdiri dari panel-panel dinding berukuran besar yang bertatahkan beberapa ton batu Amber yang luar biasa, cermin2 besar yang di sisi-sisinya terdapat dedaunan yang terbuat dari emas, serta empat buah mozaic Florentine yang luar biasa indahnya.

Tersusun dalam 3 tingkat, ruangan tersebut bertatahkan permata-permata yang tak ternilai harganya. Di dalamnya tersimpan berbagai koleksi benda seni buatan Prusia dan Rusia yang paling berharga. Dibuat oleh Raja Friedrich I dari Prusia untutk diberikan kepada Czar Rusia, Peter yang Agung pada tahun 1716. Ruangan Amber terletak di Istana Katherine, dekat St. Petersburg. Saat ini mungkin nilai dari ruangan ini lebih dari US$142 juta (sekitar lebih dari Rp 1,5 triliun).



Saat Hitler dengan Nazi-nya menyerang Rusia, penjaga Ruangan Amber was-was. Mereka mencoba untuk memindahkannya, namun dinding-dindingnya mulai remuk sehingga mustahil memindahkan dinding tersebut. Akhirnya mereka menutupinya dengan wallpaper. Usaha tersebut gagal untuk menyembunyikan Ruangan Amber. Saat Nazi meluluhlantakkan Leningrad (saat ini bernama St. Petersburg) pada bulan Oktober 1941, mereka merebutnya serta memindahkannya ke Istana Königsberg selama masa perang.

Ketika Königsberg menyerah bulan April 1945, Ruangan Amber menghilang, dan sampai sekarang tak pernah diketemukan kembali. Apakah sudah hancur oleh bom Soviet sendiri? Apakah tersembunyi di salah satu bunker yg terletak di luar kota? Tak ada yangg tahu pasti mengenai nasib ruangan tersebut, Saat ini telah diciptakan replika dari Ruangan Amber, yang dibuat dengan sangat teliti, di Istana Catherine.



sumber : http://bit.ly/pjFXc4

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar