Pages

Rio Ferdinand Bilang Pemain Bola Indonesia Bertalenta


Bek Manchester United (MU), Rio Ferdinand, mengatakan, pemain-pemain Indonesia memiliki talenta yang cukup baik untuk bersaing dengan raksasa-raksasa Asia, seperti Korea Selatan dan Jepang.

Tapi, Ferdinand mengatakan, pemain-pemain Indonesia memiliki masalah pada segi fisik. “Indonesia memiliki kekurangan di segi fisik. Secara fisik, mereka kurang untuk bisa bermain di luar negeri, seperti Eropa. Secara teknik mereka memiliki talenta meski masih harus diasah,” kata dia, di sela-sela peluncuran Football for Hope, kerjasama Tri dengan Manchester United (MU), di Jakarta, Rabu (29/6).

Bek berusia 32 tahun itu pernah menikmati aksi pasukan Alfred Riedl berlaga pada Piala AFF Desember lalu. “Saya pernah beberapa kali melihat permainan Indonesia, terutama saat piala AFF kemarin saat mengalahkan Malaysia 5-1,” kata dia.

Menurut dia, Indonesia harus bekerja keras bila ingin memiliki skuat yang tangguh seperti dua raksasa Asia tersebut. Proses yang panjang juga harus dilakukan untuk membentuk pemain dengan fisik dan teknik yang mampu bersaing dengan pemain-pemain internasional.

Ferdinand datang ke Jakarta berkat kerjasama operator seluler Tri dengan Manchester United. Dia akan meluncurkan Football for Hope yang akan memberi kesempatan 32 anak Indonesia berlatih di Manchester United Soccer School di Old Trafford, Inggris.

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar