Pages

Mangga Memang Kaya Vitamin C dan B6, Tapi Waspadailah Kalorinya


Semua orang rata-rata sangat menyukai mangga, dari melihat bentuknya kita akan langsung menelan air liur. Mangga memang buah yang banyak di sukai orang dan keharuman dari buah ini selalu menarik selera, bisa disediakan dalam bentuk mentah di rujak di parut dan diberi garam bumbu dapur dan cabe. Sedangkan mangga yang matang semakin nikmat jika di konsumsi pada waktu dingin.

Menkonsumsi buah mangga memang menyehatkan dan saya juga pernah menkonsumsinya, karena memang mangga kaya vitamin C dan B6. Namun, ternyata buah ini juga punya sisi lain atau negatif untuk kesehatan. Kandungan kalorinya pada buah ini teryata memiliki kandungan kalori yang sangat tinggi. Faktanya untuk membakar kalori dari menkonsumsi mangga membutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk latihan di gym. Jadi, betapa tingginya kalori yang terkandung di buah ini, bukan berarti mesti berhenti memakan buah ini, tapi konsumsilah secukupnya.

Kita mesti perlu memperhatikan porsi yang akan kita makan dari buah ini, kita konsumsi buah yang sangat lezat ini secukupnya. Jika perlu kita menggunakan trik-trik agar buah ini benar-benar bermanfaat untuk tubuh kita dan kesehatan kita. 

Trik yang dapat dilakukan dalam menkonsumsi buan ini adalah dengan membuat puding yang terdiri dari mangga dan juga buah-buahan lainya yang bernutrisi tinggi. Dengan cara ini tentu akan menyeimbangkan asupan kalori di dalam tubuh tapi kita tetap dapat menikmati buah mangga. Selain itu konsumsi mangga di pagi hari di mana aktifitas kita tinggi setelahnya, tapi yang paling penting adalah nikmatilah buah ini secukupnya demi menikmati hidup yang sehat.

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar