Pages

Jam Tangan Paling Mahal Sejagad!! Lebih Mahal Dari Ferari!!


 
 
Mungkin dibenak agan-agan semua bakal timbul pertanyaan yang sama dengan ane, kenapa jam-jam ini bisa semahal itu? Begini, gan...sebagian besar dari jam tangan ini proses pembuatannya jauh lebih rumit daripada kalkulus perguruan tinggi manapun dijagad ini dan memiliki sejarah lebih dari yang agan bisa pelajari seumur hidup. Agan bahkan mungkin perlu bergelar insinyur untuk mengetahui bagaimana jam-jam ini bekerja. Apapun alasannya, yang pasti semua jam tangan ini memang bukan main mahalnya. Dan salah satunya bahklan melebih harga sebuah Ferrari yang paling baru saat ini...ckckckckck..
 
 
1. The Patek Caliber 89 - $5,120,000
 
Untuk membeli jam tangan ini, kayaknya kita harus menjual terlebih dahulu menjual 3,5 Bugatti Veyrons, dan hal ini pernah terjadi pada tahun 2005. Inilah jam paling mahal sejagad pada abad ini. Mungkin bagi kita kebanyakan (termasuk ane, gan..), rasanya jam ini kagak ada yang menarik deh. Namun dibalik semua itu, untuk membuat jam yang dinobatkan sebagai jam paling mahal ini melibatkan banyak sekali ahli mesin jam dan untuk mempelajari kelebihan dari jam ini, (katanya nih, gan) membutuhkan waktu bertahun-tahun, gan..!!!
 
 
2. Split Seconds Patek Philippe Reference 1436 By Tiffany & Co. – $214,000
 
Jam ini dihiasi dengan nama Tiffany & Co, dan untuk mengenalnya, nama tersebut sudah tidak asing lagi karena kerap memproduksi produk-produk mahal berkualitas. Dibandingkan dengan jam diatas, memang lebih murah harganya. Namun dengan brand yang diusung oleh jam ini tetap saja membuat gengsi pecinta jam-jam mahal terangkat.
 
 
3. Patek Philippe Ref 5016P – $762,000
 
Patek Philippe Ref 5016P (dimana "P" disini adalah singkatan dari platinum) adalah jam tangan paling rumit ketiga yang pernah dibuat. Sperti halnya jam lain pada umumnya, jam ini pun juga membutuhkan penyesuaian, namun untuk hal ini Patek memiliki sebuah aplikasi untuk itu. Penyesuaiannya pun dipersiapkan hingga sembilan puluh tahun kedepan yaitu hingga 2100.
 
 
4. The Breguet Marie Antoinette – $XX,000,000
 
Jam ini pada awalnya dirancang oleh Breguet dengan jumlah terbatas. Memiliki repeater menit, kalender abadi, persamaan waktu, indikator daya cadangan, dan termometer bimetal dan lainnya. Membutuh waktu empat puluh empat tahun untuk membuat jam ini, sampai-sampai sang pembuatnya pun Breguet dan Marie Antoinette meninggal sebelum jam ini dapat diselesaikan. Akhirnya, pembuatan jam ini diteruskan oleh Swatch.
 
 
5. Jaeger-LeCoultre Gyrotourbillon 1 – $400,000
 
Jam ini juga termasuk jam dengan design paling rumit sejagad, dan memiliki beberapa fitur yang tidak dimiliki oleh jam lain, yaitu sebuah tourbillon. Apa itu tourbillon ?
Turbolion adalah alat anti-gravitasi pergelangan tangan. Tourbillons (dalam istilah yang paling dasar) akan mencegah gravitasi dari dampak buruk terhadap akurasi. Sehingga menjadikan jam ini selalu akurat di setipa putaran waktunya

Sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3932339

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar