Pages

Posisi Tidur Mencerminkan Kepribadian Anda



Kualitas tidur yang baik juga dipengaruhi oleh posisi tidur. Selama tidur Anda nyaman, berarti posisi tidur sudah baik. Jika gaya berbaring Anda membuat tubuh terasa pegal-pegal dan sakit pada waktu bangun, itu tandanya Anda harus mengubah posisi tidur. Posisi tidur yang normal ada tiga, yaitu terlentang, miring dan tengkurap.
Namun, ada kalanya posisi tidur Anda sudah menjadi kebiasaan tidur sehari-hari. Meskipun, posisi tidur selalu berganti-ganti, tapi biasanya ada satu posisi tidur yang sering dialami. Ternyata, selain membuat tidur lebih nyaman, posisi tidur ternyata juga bisa mencerminkan karakter dan kepribadian. Menurut Buku A Woman of Character, karya Julian Smith, karakter Anda dapat dilihat bila Anda tidur pada posisi:

1. Terlentang
Dibedakan menjadi dua, yaitu:
- Terlentang dengan tangan terbuka lepas, artinya Anda mempunyai sifat yang terbuka, sehingga Anda luwes dalam bergaul. Tidak sulit bagi Anda untuk mendapatkan teman atau pasangan. Selain itu, Anda juga gemar menolong orang lain. Hal ini sering menjadikan Anda penasehat andal sahabat-sahabat.

- Terlentang dengan tangan menutup sebagian tubuh, artinya: Anda memiliki karakter agak tertutup, sehingga Anda selektif dalam memilih teman dan pasangan. Dalam hal finansial, Anda sangat berhati-hati dalam mengatur pengeluaran uang. Biasanya, sebelum membeli suatu barang, Anda bisa berpikir dalam waktu yang cukup lama.


2. Miring

Bila menyukai tidur dengan posisi ini, Anda adalah si fleksibel. Anda bisa mengikuti ke mana arus mengalir. Tapi, jika diperlakukan baik oleh seseorang, Anda bisa berwatak lembut dan baik hati. Sebaliknya, Anda bisa berubah menjadi orang yang sangat pendendam, bila dikhianati atau merasa tidak dihargai.


Posisi ini juga terdiri dari dua bagian. Kalau Anda menyukai tidur pada posisi miring ke kiri, watak Anda sekarang merupakan bawaan dari lahir. Sedangkan, jika Anda menyukai posisi tidur miring ke kanan, berarti watak Anda terbentuk karena pengaruh dari lingkungan. Biasanya, Anda akan mudah dipengaruhi orang lain, alias plin-plan.


3. Tengkurap

Biasanya, bila menyukai tidur pada posisi ini, Anda adalah si dominan. Di lingkungan apa pun, Anda selalu ingin yang memegang kendali. Termasuk dalam hal asmara. Jika merasa mulai dikendalikan oleh pasangan, Anda bisa mudah berpaling. Sebaiknya, Anda hati-hati, dan mulai mengurangi sifat bossy Anda. Jangan sampai banyak sahabat yang berubah menjadi musuh Anda.

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar