Pages

4 Manfaat Mandi Air Dingin


type='html'>
Berikut adalah manfaat yang Anda peroleh dengan menggabungkan mandi air dingin ke dalam rutinitas mandi Anda:

1.      Sirkulasi lebih baik
Air hangat membuat terburu-buru darah ke kulit Anda, dan air dingin membuat terburu-buru darah ke organ Anda. Hal ini beralih antara panas dan dingin memicu sirkulasi yang lebih baik dalam darah Anda dengan memaksa darah untuk bergerak. Praktek yang ideal akan beralih berkali-kali antara air panas dan dingin, tetapi hanya berakhir mandi dengan air dingin itu membantu sirkulasi. Mengapa Anda harus khawatir tentang memiliki sirkulasi yang baik? Nah, mencegah masalah seperti hipertensi, pengerasan arteri, dan munculnya varises. Sirkulasi yang baik meningkatkan kinerja sistem Anda dan dengan demikian membantu mencari dan merasa lebih baik.

2.      Kulit terlihat lebih baik
Ketika Anda mandi dengan air hangat, ini akan membuka pori-pori Anda. Kemudian Anda mencuci dan membersihkan pori-pori ini Anda. Itu semua baik. Bila Anda mengakhiri, akan lebih baik untuk menutup pori-pori dan air dingin tidak hanya itu. Ini baik untuk menutup pori-pori Anda setelah Anda semua dibersihkan karena akan mencegah pori-pori dari yang mudah tersumbat oleh kotoran dan minyak, yang menyebabkan ketidaksempurnaan kulit seperti jerawat misalnya. Manfaat lain adalah bahwa air dingin membuat pembuluh darah menyempit yang mengurangi pembengkakan dan munculnya lingkaran hitam di bawah mata Anda (di mana kulit pada tertipis nya). Ini menyediakan Anda dengan cahaya, muda yang sehat.

3.      Rambut Sehat
Air dingin membuat rambut Anda terlihat sehat dan bersinar. Sebagai soal fakta, udara dingin membuat rambut Anda bersinar terlalu (itu sebabnya ada tombol udara dingin di pengering rambut anda). Apa air dingin itu adalah bahwa ia menutup kutikula yang membuat rambut lebih kuat dan mencegah kotoran dari mudah mengumpulkan dalam kulit kepala Anda. Pada dasarnya, prinsip yang sama dengan cara menutup pori-pori kulit Anda seperti yang disebutkan di atas. Rambut lebih kuat, tentu saja, mencegah rambut dari yang mudah ditarik keluar ketika Anda menyisir, dan membantu dalam memperlambat kerontokan rambut secara keseluruhan.

4.      Manfaat Mental
Ada banyak manfaat mental untuk mengakhiri mandi Anda dengan air dingin. Para prajurit samurai kuno digunakan untuk menuangkan ember air sungai yang dingin di kepala mereka setiap pagi dalam praktek Shinto disebut Misogi. Ini adalah ritual penyucian pada tingkat rohani. Mereka percaya bahwa itu dibersihkan semangat mereka dan membantu memulai hari baru & petualangan baru yang segar. Air dingin jelas membantu membangunkan Anda, yang adalah apa yang Anda inginkan di pagi hari. Selain itu, energi Anda dan menyegarkan seluruh diri Anda dengan esensi kehidupan. Cobalah, Anda pasti akan merasa lebih hidup! Hal ini juga dapat mengangkat Anda jika Anda merasa sedikit ke bawah atau tidak termotivasi.

Mengakhiri mandi dengan air dingin jelas memiliki keuntungan. Banyak manfaat untuk mandi dengan air dingin, seperti yang Anda lihat. Saya tahu ini adalah sesuatu yang dapat sangat sulit bagi banyak orang untuk melakukan. Kuncinya adalah untuk tidak menyiksa diri. Pergi tentang itu secara bertahap. Mulailah dengan tingkat dingin Anda dapat menangani, dan perlahan-lahan membuatnya lebih dingin setelah mandi masing-masing. Selama Anda mendapatkan kaki Anda basah (tidak ada pun intended!), Dan mulai menambahkan rutin ini pada akhir shower Anda, Anda akan di jalan untuk membuat kebiasaan dari itu dan menikmati manfaat bahwa praktek ini dapat membawa Anda . Siapa tahu, mungkin Anda dapat menghindari rambut abu-abu sama sekali seperti teman saya! Mungkin air mancur dari pemuda terdiri dari air yang sangat dingin?!


sumber informasi : www.ineedmotivation.com

{ 0 comments... read them below or add one }

Poskan Komentar