Pages

Telkomsel Kenalkan Program Chating Melalui SMS


Telkomsel Kenalkan Program Chating Melalui SMS
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Telkomsel mengembangkan sistem komunikasi bersama dalam sebuah grup obrolan (grup chat). Caranya cukup dengan mengirim SMS yakni dinamakan SMS Reply-All.
Fitur ini memungkinkan pelangan Telkomsel bisa berkomunikasi dengan banyak orang dengan menggunakan SMS. Inovasi ini bermanfaat bagi pelanggan yang melakukan aktivitas yang membutuhkan komunikasi sdan koordinasi dengan banyak orang.
VP Digital Music dan Content Management Telkomsel Krish Pribadi saat peluncuran SMS Reply-All di Jakarta, Selasa (2/8/2011) petang mengungkapkan layanan ini dimaksudkan untuk mendukung aktivitas pelanggan dengan lingkungan sosialnya secara mobile.
"Layanan Reply-All meningkatkan kemampuan SMS dan mengirim pesan di antara orang ke orang, menjuadi banyak ke banyak. Layana berbasis SMS ini memiliki fungsi seperti layanan instans messaging sehingga pelanggan bisa berbalas pesan dengan kelompok sosialnya," ungkap Krish.
Layanan SMS Reply-All simpel dan mudah digunakan, mirip dengan fitur Cc dan reply to all pada email. Pelanggan bisa mulai percakapan dengan mengirim SMS ajakan chating ke 9199 dengan format : CHAT dan seterusnya. Contoh : CHAT 0813123456 0821123456 0852123456, lalu dikirim ke 9191. Tarif SMS untuk menginisiasi chating ini hanya Rp 350.
"Sistem kemudian akan membentuk sebuah grup dan menyarankan peserta grup untuk mengirimkan sebuah pesan melalui SMS yang diterima semua anggota grup dalam bentuk SMS. Semua orang dalam grup dapat membalas pesan tersebut yang akan dikirimkan ke semua orang dalam grup. Sebuah grup maksimal terdiri dari 5 orang," tambah Krish.
Layanan SMS Repply-All dikembangkan oleh SMS GupShup dan diaktifkan Ericsson IPX Infrastruktur di Indonesia. Layanan seperti ini telah mendapatkan sambutan di India, Philipina, Sri Langka dan Bahrain.
Telkomsel sendiri menargetkan layanan ini dalam  6 bulan sampai 1 tahun ke depan bisa capai 500 ribu pelanggan.

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar