Pages

Enam Wakil AFC Kunjungi Indonesia


Enam Wakil AFC Kunjungi Indonesia
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak enam wakil dari Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) mengunjungi Indonesia untuk menghadiri workshop soal standar kompetisi PSSI. 
Pertemuaan ini berlangsung di Hotel Sahid, Jakarta, Rabu, dengan tema "AFC Club Assessment Workshop" untuk mencari format kompetisi musim depan. 
Media Officer PSSI Asep Saputra mengatakan, keenam perwakilan AFC tersebut sudah hadir di Indonesia. 
Mereka adalah Suzuki Tokuaki (Direktur Kompetisi AFC), Maksat Klych Mamedov (Manajer Pengembangan Sepakbola Profesional AFC), Alisher Nikimbaev (Manajer Riset dan Penilaian Sepakbola Profesional AFC), Benjamin Tan (Manajer Kompetisi AFC), Mahajan Vasudevan Nair (Departemen Legal AFC) dan Avin Tee Er Wee (Ofisial AFC). 
Sebelumnya, PSSI mengundang seluruh klub sepak bola profesional mulai klub Indonesia Super League (ISL), Divisi Utama dan Liga Primer Indonesia (LPI) pada workshop format kompetisi 2011/2012. 
Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin mengatakan, selain klub profesional, workshop yang menghadirkan perwakilan dari FIFA dan AFC juga terbuka untuk pihak kampus dan pengamat sepak bola Indonesia. 
"Semua klub profesional harus ikut dalam workshop ini. Kami berharap semua hadir," katanya. 
Menurut dia, dari workshop itu diharapkan mendapatkan masukan-masukan maupun format kompetisi yang tepat untuk kompetisi di Indonesia sesuai dengan aturan AFC maupun FIFA. 
Dengan didapatkannya format kompetisi musim depan, kata dia, diharapkan kompetisi di Indonesia tidak akan tertinggal dengan sistem kompetisi di negara-negara yang lain. 
Namun, pernyataan Ketua Umum PSSI baru itu bertolak belakang dengan Ketua Komite Kompetisi PSSI Sihar Sitorus yang menyebutkan bahwa yang diundang dalam workshop hanya klub Indonesia Super League (ISL) dan klub Divisi Utama. 
Terkait dengan penilaian klub, Djohar mengaku juga akan dilaksanakan secepatnya. Penilaian klub baik ISL maupun LPI akan dilakukan langsung oleh PSSI. Hanya saja, waktu pelaksanaan belum ditentukan.

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar