Pages

Motor Listrik Tercepat di Dunia


Teknologi listrik yang diaplikasi pada sebuah motor kini makin canggih. Sebuah motor listrik baru saja mencetak rekor kecepatan dengan berlari secepat 306,7 km/jam. ( source Chipyates.com )
Berikut ulasannya :

1. Motor listrik bermodel superbike bernama SWIGZ.COM Pro Racing Electric Superbike akhir pekan lalu baru saja melahap kecepatan 306,7 km/jam bersama Chip Yates yang jadi penunggangnya

2. Rekor tersebut didapat di Mojave Mile Shootout. Motor ini dirancang layaknya motor balap pada umumnya dengan dilengkapi desain dan fairing yang aerodinamis dari Catalyst Racing Komposit.

3. Perangkat lunak yang menjaga motor listrik ini dipasok oleh UQM Technologies dengan baterai lithium ion enam cell.

4. Dengan kecepatan yang didapat ketika berlari sejauh 1,6 km itu, motor ini pun mengalahkan rekor kecepatan motor listrik yang ditorehkan Lightning Motors di Bonneville Salt Flats pada bulan September 2010 ketika berkendara dengan kecepatan 278.4 km perjam.
5. Namun meski sudah mencetak rekor, Yates ternyata belum puas dengan hasil tersebut. Sebab, kecepatan yang didapat itu masih dibawah target kecepatan yang dia canangkan yakni 200 mph atau sekitar 321,8 km perjam.

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar