Pages

Dampak Mandi Sehabis Begadang Menyebabkan Kematian


Buat yang suka begadang, pasti tau kalo begadang sangat tidak baik buat kesehatan. Bahkan kurang tidur bisa menyebabkan kematian, di tambah lagi kalo setelah begadang langsung mandi. Katanya bisa kena “Masuk Angin Stadium 5″ loh..!!


Dampak Kurang Tidur dan Mandi setelah Begadang bisa Menyebabkan Kematian

Selain itu, kalo mandi sehabis begadang juga beresiko terkena paru-paru basah dan Angin Duduk (gue masih belum ngerti tuh penyakit) yang bisa berakibat fatal, bahkan meninggal mendadak. Abis mandi lemes, pusing trus tidur tapi gak bangun lagi, serem kan..?

Ada sebuah cerita pengalaman nyata :
Mahasiswa seni rupa ITB yang ngerjain tugas akhir sambil begadang, dan pas besoknya mau presentasi buat sidang akhir, dia pulang dulu sekalian mandi, ternyata dia meninggal. Bener-bener yang namanya “tugas akhir” tuh.

Untuk penjelasan secara logis tentang sehabis begadang langsung mandi sederhananya adalah seperti ini :

Tubuh kamu yg begadang itu sebenarnya melakukan banyak aktivitas yg seharusnya pada waktu itu harus segera di istirahatkan.
Karena banyak aktivitas yg terjadi di dalam tubuh kita, tanpa kita sadari terjadi pemanasan dari dalam tubuh kita.
Nah, bayangin aja kalo dari suhu tubuh yg panas tiba2 disiram dengan air di pagi hari yg suhunya jauh lebih dingin ketimbang suhu tubuh kamu, apa yg akan terjadi ??
yups, benar … Penurunan suhu tubuh yg sangat drastis dan spontan. Sedangkan tubuh kita tidak dirancang untuk itu.

Kejadian itu mempunyai logis yg sama halnya dengan “terjun dari ketinggian yg menggunakan parasut” dan “terjun tanpa menggunakan parasut” .
Bisa membayangkan apa akibatnya ?? sangat jauh berbeda bukan ??

Makanya sangat dilarang untuk tidak langsung mandi disaat setelah begadang.. Karena berbahaya…!!!

Jadi kalo bisa setelah begadang jangan langsung mandi, usahain tidur walaupun cuma 10 menit. Niat aja tidur bentar, paling bablas nyampe 10 jam. Tapi lebih baik dari pada terkena dampak Mandi Sehabis Begadang buat tubuh gak baik, bahkan menyebabkan kematian. Iya toh.. Arie Pinoci terkait Bahaya Sehabis Begadang Langsung Mandi.

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar