Pages

Makhluk-makhluk Mitologi dari Arab



Gak cuman Yunani aja gan yang punya dongeng tentang makhluk legenda! Kebudayaan Arab juga punya, dan gak kalah kerennya, langsung aja deh, cekidot!




Spoiler for Check:

Spoiler for Picnya:

Ini versi tradisionalnya gan

Spoiler for Picnya:

Ini versi di game Final Fantasy IX -Jauh Berbeda Dari Penggambaran Tradisional

Bahamut (bahasa Arab: بهموت Bahamut) adalah ikan besar yang membantu bumi dalam Mitologi Arab. Beberapa sumber, Bahamut digambarkan memiliki kepala menyerupai kuda nil atau gajah


Dandan

Spoiler for Check:

Spoiler for Picnya:

Ukiran yang melukiskan Dandan sedang menelan kapal yang hancur

Dandan atau Dendan adalah makhluk laut mitologi yang muncul di volume 9 dari The Book of 1001 Nights, atau 1001 Nights. Muncul dalam kisah Abdullah si Nelayan dan Abdullah si Merman, di mana nelayan ikan duyung jantan mengatakan bahwa Dandan adalah ikan terbesar di laut dan merupakan musuh duyung. Sebuah Dendan mampu menelan kapal dan seluruh awaknya dalam satu tegukan.


Falak

Spoiler for Check:

Spoiler for Picnya:

Penggambaran Falak dari Wilson Almanak

Falak legenda Bahamut adalah ular yang hidup di bawah Fire Realm. Ular ini dikatakan begitu besar sehingga hanya karena rasa takut terhadap kekuatan Allah mencegahnya menelan semua ciptaan.


Genie

Spoiler for Check:

Spoiler for Picnya:

Penggambaran Jin pada Abad ke16

Spoiler for Picnya:

Kalo yang ini versi Aladdin

Dalam kebudayaan Arab, Genie atau Jin (Arab جني : Jinni) adalah makhluk gaib yang menempati dunia paralel dengan umat manusia, dan bersama-sama dengan manusia dan malaikat membentuk tiga mahluk ciptaan Allah. Memiliki kehendak bebas, yang dapat berupa jin baik atau jahat.


Ghoul

Spoiler for Check:

Spoiler for Picnya:

Penggambaran Ghoul di kultur modern

Spoiler for Picnya:

Di Yu-gi-oh! yang mengangkat mitologi Mesir juga ada lohh

Ghoul adalah makhluk mitologis rakasa dari cerita rakyat Arab kuno yang tinggal di kuburan dan tempat-tempat tak berpenghuni. Kata bahasa Inggris berasal dari nama Arab untuk makhluk: غول ghul, yang secara harfiah berarti "setan". Ghul adalah jenis jin jahat diyakini menjadi bapak iblis.


Ifrit

Spoiler for Check:

Spoiler for Picnya:
Keren gaaan

Ifrit, juga dieja Efreet, juga ifreet, afrit, afreet (bahasa Arab: Ifrit: عفريت, plural Afārīt: عفاريت) adalah jin kelas neraka, di bawah tingkat malaikat dan setan, terkenal akan kekuatan dan kelicikan. Ifrit adalah makhluk bersayap api, baik perempuan atau laki-laki, yang tinggal di bawah tanah dan sering pergi ke reruntuhan. Menurut beberapa sumber, Ifrit hidup dalam sebuah masyarakat yang terstruktur di sepanjang garis suku Arab kuno, lengkap dengan raja-raja, suku, dan klan seperti manusia.


Karkadann

Spoiler for Check:

Spoiler for Picnya:
Ini juga sangat keren gaaan

Ibnu Battuta dalam perjalanannya, menyebut badak di India adalah Karkadann. Karkadann adalah binatang yang sangat kejam, dapat mengusir binatang sebesar gajah. Ia akan melawan gajah dan membunuhnya. Kemudian akan mengangkatnya di atas kepala dalam kemenangan menggunakan tanduk. Memang rada mirip badak, tapi ada juga yang gambarin kayak Unicorn


Marid

Spoiler for Check:

Spoiler for Picnya:
Serem gambarnya

Marid seringkali digambarkan sebagai jenis yang paling kuat dari jin, memiliki kekuatan besar khususnya. Mereka adalah yang paling sombong. Seperti setiap jin, mereka memiliki kehendak bebas belum bisa dipaksa untuk melakukan tugas. Mereka juga memiliki kemampuan untuk memberikan harapan kepada manusia, tetapi biasanya membutuhkan pertempuran, ritual, atau penyembahan.


Nasnas

Spoiler for Check:

Spoiler for Picnya:
Penggambaran Nasnas modern sebagai 'makhluk setengah manusia, setengah setan

Nasnas adalah makhluk raksasa dalam mitologi Arab. Menurut Edward Lane, penerjemah abad ke-19 dari The Arabian Nights, Nasnas adalah "setengah manusia; memiliki setengah kepala, setengah tubuh, satu tangan, satu kaki, yang mana banyak melompat dengan kelincahannya". Hal ini diyakini sebagai keturunan setan disebut Shikk dan manusia


Sandwalker

Spoiler for Check:

Spoiler for Picnya:
Manusia aja cuma segitu gan

Sandwalker umumnya dikenal sebagai makhluk yang sangat besar, paruh tajam dan ekor seperti kalajengking. Ia memiliki cakar besar seperti kepiting, yang digunakan untuk membawa pergi korbannya. Ia mengubur diri dalam pasir pada siang hari untuk menghindari deteksi, dan keluar pada malam hari untuk makan. Jarang memangsa manusia, biasanya berburu unta atau kuda.


Werehyena

Spoiler for Check:

Spoiler for Picnya:
Versi lain dari Werewolf

Werehyenas adalah makhluk mitologis yang mampu berubah bentuk menjadi hyena atau manusia. Mereka yang hadir dalam cerita-cerita dari beberapa budaya Arab, Afrika dan Eurasia. Seperti manusia serigala cerita rakyat Eropa, werehyena digambarkan sebagai shapeshifters, meskipun tidak seperti manusia serigala yang biasanya digambarkan sebagai manusia awalnya, beberapa pengetahuan werehyena bercerita tentang bagaimana mereka juga dapat menyamar sebagai manusia hyena

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar