Pages

Makanan Sehat Untuk Mata


Makanan yang kita konsumsi banyak manfaat yang akan kita dapatkan, baik untuk kesehatan maupun untuk kesejahteraan dan kesenangan yang diperoleh dari makanan tersebut. Makan, makanan tertentu ada yang bisa membuat tulang kuat, kulit halus, dan bahkan ada makanan yang membuat suasana hati kian meningkat.

Selain itu ada juga makanan yang membuat penglihatan kita kian baik. Jenis makanan tertentu memberikan vitamin dan mineral yang sangat penting untuk penglihatan yang baik. Berikut adalah beberapa makanan yang dikenal untuk membantu agar mendapatkan penglihatan yang baik.

Ikan salmon
Salmon mengandung sejumlah besar Omega-3 asam lemak, serta vitamin A dan D. Kombinasi ini membuat ikan salmon menjadi salah satu makanan yang membantu  penglihatan kian baik. Vitamin dan asam lemak yang baik tidak hanya membantu penglihatan kita, tetapi juga untuk banyak  kesehatan yang lainnya dan salah satunya aktivitas otak. Saya sarankan usahakanlah makan ikan salmon dalam seminggu agar memperbaiki penglihatan dengan kandungan Omega-3 asam lemak dan vitaminnya yang dahsyat.

Telur
Telur sangat bermanfaat bagi mata kita. Telur dapat dihidangkan dengan banyak cara - direbus, di buat telur dadar, dan banyak lagi. Telur kaya akan nutrisi penting dan protein yang menjaga kesehatan kita. Selain itu, telur mengandung lutein, asam lemak, vitamin B dan seng. Semua isi ini sangat penting untuk membantu penglihatan kian baik dan juga membantu untuk banyak kesehatan yang lain. Beli telur lebih baik dari pada beli rokok, karena banyak masyarakat indonesia saat ini lebih merokok dari pada makan telur hehe..

Jagung
Jagung mengandung berbagai macam, zat makanan diantaranya sumber terbaik dari zeaxanthin yaitu zat yang dapat membantu mencegah terjadinya age-related macular degeneration – masalah penglihatan yang terjadi berkaitan dengan usia menua yaitu kehilangan penglihatan pada orang-orang lanjut usia.

Mangga
Mangga diketahui mengandung betakarotin yang oleh tubuh kita diubah menjadi vitamin A seperti yang dibutuhkan. Vitamin A membantu mencegah rabun senja. Paprika merah juga banyak mengandung karotenoid yang sehat.

Demikian dari saya mudah-mudahan dapat membantu. Amin...

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar