Pages

Makan Jeruk untuk Kulit Tampak Muda


Mau tampak lebih muda? Banyak-banyaklah makan jeruk, minimal satu buah sehari. Jeruk kaya akan vitamin C dan antioksidan yang membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan meningkatkan produksi kolagen.

Dikutip dari Type F, manusia perlu 75 miligram vitamin C (terdapat dalam 1 buah jeruk) untuk menjaga kulit dan tubuhnya sehat. Selain itu, masih ada beberapa manfaat lain bagi kecantikan kulit dengan mengonsumsi jeruk. Apa saja? Ini dia!

1. Kulit Tampak Lebih Muda
Buah yang kaya akan vitamin C seperti jeruk membantu meningkatkan produksi kolagen yang bermanfaat menjaga kulit tetap kencang dan lembab. Daripada menghabiskan banyak krim perawatan mengandung kolagen, lebih baik Anda mencoba cara alami. Yaitu dengan mengonsumsi satu buah jeruk setiap hari.

2. Mencegah Kanker Kulit
Penelitian dari University of Maryland Medical Center menemukan, antioksidan yang terkandung dalam jeruk bisa melindungi kulit dari kanker. Makanlah jeruk setiap hari, tapi tetap lakukan perawatan kulit dari luar. Misalnya rajin mengoleskan pelembab dan menggunakan krim tabir surya saat berpergian di siang hari.

3. Detoksifikasi Kulit
Jeruk juga bisa mendetoks racun dari kulit, sehingga tampilan kulit lebih segar dan cerah. Sebabnya, jeruk membantu mengaktifkan proses detoksifikasi pada tubuh. Ditambah kandungan antioksidannya, buah berwarna oranye ini membantu membantu mengalirkan oksigen ke seluruh tubuh dan melawan radikal bebas.

4. Menyembuhkan Jerawat
Buah jeruk, terutama kulitnya, adalah bahan yang sangat baik untuk menyembuhkan jerawat. Parut kulit jeruk, tambahkan sedikit air lalu tumbuk hingga membentuk pasta. Terapkan pasta kulit jeruk tadi ke kulit yang berjerawat. Diamkan selama 10-20 menit, lalu bilas. Lakukan perawatan ini setiap hari sampai jerawat mengering dan sembuh.

Oleh : Hestianingsih - wolipop

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar