Pages

Buanglah Uang Pada Tempatnya!


Jika kita sering membaca tulisan "Buanglah sampah pada tempatnya" Tapi bagaimana kalau kita ganti menjadi "Buanglah uang pada tempatnya".

Uang adalah benda yang sangat di cari makhluk yang bernama manusia, setiap manusia mengharapkan di hampiri oleh benda yang bernama uang. Uang akan menjadikan seseorang dapat menikmati hidup yang di ingin kan nya, uang dapat menjadikan seseorang terkenal, uang dapat menjadikan seseorang untuk menambah kebaikan. Dan uang juga dapat menjadikan seseorang menciptakan kejahatan.

Uang menambah kebaikan adalah uang yang  di gunakan untuk bersedekah, haji, membangun sekolah dll. Sedangkan uang yang menciptakan kejahatan adalah uang yang di gunakan oleh tuannya untuk berjudi, bermain pelacur, dan bahkan membayar penjahat untuk membunuh saingan bisnisnya.

Selama ini dalam kehidupan manusia uang telah merubah semua prinsip dan kepercayaan hidup untuk melakukan tindakan yang berbeda, membuang uang yang saya maksud bukan berarti membuang uang ke tong sampah. tapi ke jalur manakah uang tersebut di gunakan.

Kita gunakan uang memang saya ganti menjadi buang uang, karena sesuatu yang kita buang biasanya sudah tidak kita butuhkan lagi, sudah kita iklaskan begitu saja. Agar benar-benar terasa bermanfaat dan kita tidak merasa menyesal telah membuang uang pada tempatnya

Membuang uang pada tempatnya ada banyak cara, berikut ini cara buang uang pada tempatnya agar kita semakin ikhlas, sesuatu yang kita butuhkan telah kita lepaskan begitu saja.

1.Kita dapat membuangnya kepada fakir miskin
Cobalah kita royal dalam hal memberi kepada fakir miskin,pada dasarnya uang tidak akan berguna apabila tidak bermanfaat kepada diri kita. Berikan kepada orang yang membutuhkan,niscaya uang anda akan bermanfaat. Belum lagi, orang yang bersedekah tidak akan jatuh miskin.

2. Kita dapat membuangnya  untuk berhaji
Jika kita sudah mampu dan banyak uang cobalah melaksanakan haji, memang kemajuan bisnis itu perlu, tapi interaksi kita dengan tuhan juga sangat perlu, gunakan lah uang tersebut, iklaskan, dan jangan menyesal, Jika kalian anak muda dan ada masalah dengan gelar tersebut, tak usah di sebut pak haji segala, gelaran haji hanya di indonesia saja, di arab sana hampir tiap hari orang haji, karena tinggal jalan kaki sampai ke ka'bah. Nah hayoo anak muda yang sudah berduit, kita naik haji yuk!.

3.Kita dapat membuangnya  untuk investasi
Cobalah gunakan sisa uang kita untuk investasi,seperti membuka usaha baru,menambah modal usaha kita, membeli tanah dan masih banyak lagi. Tentunya sebelum berinvestasi uang sebelumnya sudah dibuang kepada  fakir miskin dan naik haji.

Sebenarnya banyak lagi yang lebih penting dalam membuang uang, yaitu kita harus lihat keluarga, tetangga dan sahabat kita terlebih dahulu, sehingga benar-benar bermanfaat uang kita, jadilah uang kita menjadi uang penambah kebaikan. Uang yang bermanfaat untuk kita dan uang yang bermanfaat untuk manusia yang lain.

Nah, semuanya silahkan buanglah uang pada tempatnya!

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar