Pages

Aku Takut di Jauhi Tuhan


Malam itu saya sedang nonton pertandiangn  tim kesayangan saya Mu melawan Blacburn yang berakhir seri 1-1. Setelah selesai nonton tiba-tiba teman saya datang kerumah dan mengajak jalan, saya bingung nih. Kok, tumben-tumbenya. ya sudah saya ikuti aja tuh teman saya.

Dia mengajak saya ke sebuah rumah yang banyak orangnya dan orang di sana ramah-ramah semua, selalu senyum ketika berhadapan muka dengan saya. Saya menjadi senang di sana, karena mereka semua ramah.
Tiba-tiba ada orang di sana, saya tidak kenal dengan beliau,beliau bertanya kepada saya sudah dekat belum kamu dengan tuhan dan berapa rezki yang di berikan tuhan kepadamu dalam sebulan?. Saya agak merasa tersinggung, memangnya dia sudah dekat dengan tuhan , kok kamu merasa sok suci gitu sih hehe (dalam hati saya). 

Ternyata beliau menerangkan agama kepada saya tentang pentingnya shalat dan seberapa dekat rizki yang akan di turunkan tuhan kepada saya, beliau menerangkan tentang pentingnya sedekah kepada anak yatim piatu dan pentingnya memperbanyak shalat untuk mendekatkan diri kepada Allah swt.

Beliau menjelaskan bahwa sedekah itu akan di balas oleh allah dan percayalah katannya ini ada dalam alqur'an. beliau mengajak saya untuk bersedekah kepada anak yatim piatu, karena ada 130.000 yayasan anak yatim diseluruh Indonesia yang akan mendoakan kamu katanya.

Beliau juga bertanya kepada saya apa tujuan hidup kamu, saya jawab untuk sukses, sesuai dengan keiginan saya. Beliau lalu menjelaskan untuk sukses kita harus meminta kepada sang pemberi sukses yaitu Allah swt, dan harus mendapatkan berkah atau ridho Allah.

5 Pilar berkah dan ridho Allah sebagai berikut :

1. Shalat 5 waktu tepat waktu
2. Shalat Dhuha
3. Shalat Tahajud
4. Tahfidz
5. Sedekah

Lalu beliau menjelaskan tentang poin pertama shalat 5 waktu tepat waktu. Contohnya karyawan jika karyawan ingin di sayang bos tentu dia harus kekantor tepat waktu, jika hendak naik jabatan tentu harus dekat dengan bosnya. Begitupun dengan Allah sang pemberi segalanya, jika ingin di sayang Allah tentu laksanakan shalat tepat waktu.

Lalu beliau menjelaskan poin dua Shalat Dhuha. Kita mempunyai 360 persendian anggaplah sedekah 360 ribu perhari jika tidak sanggup maka shalat Dhuhalah katanya, shalat Dhuha maunya berapa rakaat? 2 rakat, 4 rakat, atau 12 rakaat terserah dimana kita sanggupnya. Jika kita laksanakan shalat Dhuha, Allah menjanjikan kepada kita akan dibangunkan gedung dilangit 365 gedung. Mintalah kepada Allah minimal turunkan 1 gedung kebumi.

Lalu beliau menjelaskan poin tiga Shalat Tahajud. Allah 1/3 malam akan mendatangi hamba-hambanya, contohnya begini jika pada malam hari presiden bertamu kerumah anda katanya, tentu anda akan siap-siap  dan berpakaian rapi untuk menyambutnya, tentu anda bisa sampaikan keluhan anda misalkan jalan dekat rumah anda yang masih rusak atau yang lainnya. Lah ini Allah yang berkunjung pada malam hari beliau sarankan shalat tahajudlah dan sampaikan keinginanmu, insyaallah di kabulkan, saya mulai sadar sob, saya jarang shalat tahajud dan Dhuha.

Lalu beliau menjelaskan poin empat Tahfiz. Satu huruf hijaiyah ada 10 kebaikan, maka sempatkanlah membaca beberapa ayat Alqur'an jika ada waktu. Waduh dalam hati saya, saya jika ada waktu malah sempatkan blogwalking,,hehe,,harus di atur nih.

Lalu menjelaskan poin terakhir Sedekah,  kenapa kita harus bersedekah kepada anak yatim piatu, beliau bilang bahwa beliau mempunyai yayasan yatim piatu dan 130.000 anak yatim di seluruh Indonesia, anak yatim ini setiap hari shalat dhuha dan tahajud mereka akan mendoakan orang yang memberikan donatur kepada mereka dan anda sendiri tahukan doa anak yatim paling cepat dikabulakan Allah..

Setelah saya memahami penjelasan tersebut saya mulai menyadari bahwa 5 pilar tersebut tidak semuanya saya laksanakan, pantasan rizki saya agak menjauh hehe,,..apalagi jika di jauhi tuhan jangan sampai deh, kepada siapa lagi aku meminta pertolongan dan rizkinya jika di jauhi tuhan.





















{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar