Pages

Bocah 10 Tahun Tempuh 500 Km Demi Jumpa Ibunya


Demi bertemu ibunnda tercinta-nya yang baru saja dibebaskan dari penjara, Franklin Vilca bocah berusia 10 tahun nekat sendirian menempuh perjalanan melewati pegunungan Andes yang berjarak 500 kilometer dari negaranya Bolivia. Niat mulia itupun masih terhadang ketika dirinya tersesat hingga ke Chili.

Vilca berangkat dari Bolivia dengan bersembunyi di sebuah truk pengentar mineral, dengan harapan bisa mengantarkan dirinya untuk bertemu dengan ibunda tercinta. Franklin Vilca akhirnya tiba di Kota Iquique, Chili, setelah menempuh perjalanan selama tiga hari. Sedihnya Vilca menempuh 500 km tanpa makanan dan minuman.

Bocah tersebut akhirnya naik ke atas sebuah truk dari Kota Oruro di Bolivia, karena berpikir bahwa truk tersebut akan menuju Kota Cochabamba, kota di mana ibunya dipenjara. Franklin akhirnya turun dari truk tersebut dan hanya berjalan tanpa arah hingga ke wilayah Alto Hospicio, kota pinggiran di Iquique. Di saat itulah seorang wanita beranama Margarita Flores menemukannya dan membawanya pulang.

Bocah tersebut pun akhirnya diserahkan ke kepolisian. Untung saja pengadilan tetap mengizinkannya untuk tetap tinggal di Chili. Namun sayangnya, meski ibu sang bocah tersebut sudah dibebaskan, pengadilan melarangnya untuk pergi ke luar dari Chili. "Saya hanya ingin bertemu dengan ibu," ujar bocah tersebut saat diwawancara oleh stasiun televisi Chili.

Singkat cerita, kedua ibu dan anak itu pun bisa berkomunikasi melalui jaringan telepon. "Aku ingin bertemu dengan ibu," ujar Franlin kepada ibunya, pada saat siaran di televisi. "Aku hanya ingin pergi ke Cochabamba, cepat jemput saya bu!"

Sang ibu pun menjawab dengan terharu dan penuh harap. "Ibu memang sudah ke luar penjara. Kamu tidak akan lagi tinggal hanya dengan ayah dan kakakmu lagi, tapi kamu akan bersama ibu, anakku sayang," ujar sang ibu sambil berderai air mata membalasnya, seperti dilansir AFP, Jumat (13/5).

Seorang Ibu adalah cahaya hati dari anak tercinta, sejauh apapun jarak yang terbentang namun ikatan hati dan kasih tetap menyala dan berkobar.

Source : Berbagai Sumber/DPT 

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar