Pages

Belanja, Buat Orang Tua Hidup Lebih Lama


Peneliti mengungkapkan, berbelanja ternyata membuat orang tua bisa hidup lebih lama atau panjang umur.

Hasil penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Epidemiology, dengan berbelanja, Anda dapat bertemu orang lain, badan bergerak, dan mempertahankan pola makan yang sehat.

Seorang pakar terkemuka di Inggris, David Oliver, mengatakan, temuan itu masuk akal. Sebab, berbelanja melibatkan kegiatan fisik, interaksi sosial, dan membuat mental orang lebih aktif. Manfaat itu lebih terasa pada warga yang usianya di atas 65 tahun.

Penelitian dipimpin Dr Yu-Hung Chang dari Lembaga Ilmu Kesehatan Kependudukan Taiwan. Ia dan timnya meneliti telah melakukan penelitian mewawancarai dua ribu orang dari kedua jenis kelamin berusia di atas 65 tahun.

Para dokter telah menemukan fakta belanja memengaruhi kesehatan dan panjang umur, serta kondisi fisik dan mental.Ternyata, pria dan wanita yang rajin mengunjungi toko setiap hari hidup lebih lama.
Faktanya adalah bahwa belanja merupakan latihan fisik yang sangat baik dan kesempatan untuk berkomunikasi dengan orang lain.

Mereka mengakui berbelanja mungkin adalah pertanda awal kesehatan yang bagus. Namun mereka juga secara tersirat mengatakan berbelanja itu sendiri bisa meningkatkan taraf kesehatan.

Berbelanja sering untuk bersenang-senang dengan peluang untuk meningkatkan kondisi psikologi.

"Jika dibandingkan dengan jenis kegiatan fisik santai lain, seperti gerak badan resmi, yang biasanya memerlukan motivasi dan terkadang petunjuk profesional, kegiatan berbelanja lebih mudah dilakukan dan dipertahankan," katanya.
source inilah.com

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar