Pages

Khasiat Daun Jati, Dapat Turunkan Berat Badan


Kegunaan dari daun pohon jati selama ini biasanya digunakan sebagai pembungkus makanan tradisional seperti Nasi Jamblang khas Cirebon dan Gudeg khas Yogyakarta. Akan tetapi pada dasarnya daun jati memiliki khasiat yang besar bagi orang-orang yang ingin menurunkan berat badannya.

Meskipun tidak stenar manfaat dari kayunya, akan tetapi daun jati pun jga memiliki khasiat yang besar juga. Yakni dapat menurunkan berat badan secara alami apabila diseduh dengan teh herbal. Adanya pembuktian tersebut berawal dari tradisi China. Teh daun jati telah menjadi pelangsing alami yang aman untuk kesehatan.

Berdasarkan dari beberapa penelitian, teh daun jati bahkan bisa membantu menurunkan risiko penyakit jantung dan kanker. Kemampuan utama yang dimiliki oleh daun jati adalah dapat meningkatkan metabolisme lemak dalam tubuh. Sehingga adanya hal tersebut dapat dijadikan sebagai pelangsing alami yang dapat membantu untuk menurunkan berat badan.

Selain itu juga dapat melancarkan sistem pencernaan dan buang air besar (BAB), mencegah obesitas (kegemukan), mengurangi selulit dan menurunkan kolesterol jahat. Minum secangkir teh daun jati juga membantu menyegarkan tubuh dan membuat kulit tambah lebih segar.

Akan tetapi sampai saat ini belum ada penelitian secara klinis mengenai manfaat dari daun jati. Hanya saja beberapa manfaat tersebut merupakan resep dari tradidi turun temurun.

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar