Pages

Tips Menghilangkan Lemak Pada Wajah


Pipi yang gemuk dan berlemak seringkali bukannya membuat kita percaya diri tapi malah mendatangkan kritikan dari orang lain. Wajah memang hal pertama kali yang dilihat orang dari diri kita.

Baik itu mata, mulut, hidung, pipi atau seluruh wajah merupakan yang orang lain lihat. Untuk itu, pastinya kita menginginkan wajah yang terlihat sempurna. Wajah ideal tak berarti harus kurus tirus atau terlalu gemuk.

Yang paling ideal adalah wajah dengan lemak yang tepat sehingga akan membuat wajah menjadi luwes dan enak dilihat. Kita tentunya punya banyak cara untuk mengurangi lemak di tubuh, tapi bagaimana dengan wajah? Berikut beberapa cara mengurangi lemak di wajah Anda seperti dikutip dari eHow.com :

  1. Stop makan karbohidrat olahan dan gula. Makanan itu dapat menyebabkan pembengkakan dan peradangan pada pembuluh darah. Alhasil wajah kita pun akan menjadi lebih chubby. Makanlah kacang-kacangan dan buah sebagai cemilan.
  2. Hindari meminum obat dari apotek untuk mengatasi rasa nyeri yang menyerang. Beberapa obat dapat menyebabkan retensi pada cairan wajah. Penggunaan obat yang tepat dan aman memang tidak akan menyebabkan kerusakan jangka panjang untuk wajah. Karena itu, jangan sembarangan mengkonsumsi obat meskipun itu obat yang bebas dijual di pasaran. Lebih baik, konsultasikan dengan dokter kesehatan Anda.
  3. Kurangi asupan garam. Makan terlalu banyak garam dapat membuat retensi air yang menyebabkan pembengkakan. Batasi asupan natrium tinggi dari sup kalengan, keripik, atau makanan tinggi garam lainnya.
  4. Minumlah banyak air. Percaya atau tidak, meminum 8 gelas air putih setiap hari membantu mengatasi retensi air dalam tubuh, terlebih wajah.
Jadi, jika selama ini Anda kurang memperhatikan wajah Anda, saatnya Anda berubah. Bagaimanapun juga, wajah penting untuk penampilan Anda, meski bukan yang utama. Yang utama tentu saja keindahan di dalam diri Anda, keindahan yang berasal dari jiwa. Namun wajah yang terjaga juga dibutuhkan.

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar