Pages

Tips Mengatasi Kecanduan Nonton TV




Televisi adalah pusat dari kehidupan anak-anak karena sering berperan sebagai tutor, baby sitter, guru, dan penghibur yang bergabung menjadi satu. Semuanya bergantung pada televisi dan berdampak buruk pada sikap dan perilaku anak. Orang tua yang bijak dapat menyiasatinya dengan melakukan hal-hal berikut ini.

Check It Out
Mohon Di Like Dulu





Check It Out
1. Letakkan televisi di ruang yang jarang digunakan. Langkah ini akan membuat anak-anak lebih sedikit menonton televisi dan lebih banyak melakukan hal yang lain bersama keluarga.

2. Buatlah rencana satu malam tanpa televisi sehingga keluarga bisa berkumpul bersama dan saling bercerita tentang kehidupan masing-masing.

3. Buatlah rencana untuk menentukan apa yang akan keluarga tonton setiap malam, jadi orang tua juga bisa menyeleksi tontonan anak-anaknya.

4. Carilah acara yang memang dibuat untuk anak-anak yang sesuai dengan umur, minat, dan waktunya.

Check It Out
5. Tontonlah bersama-sama sehingga orang tua juga bisa mengevaluasi tontonan anak-anak.

6. Bantu anak-anak untuk menentukan mana yang nyata dan mana yang hanya rekayasa semata dan hindarkan segala adegan kekerasan.

7. Menonton televisi memang bisa membuat rileks, tapi bermain scrabble, monopoli, puzzle, atau membaca buku cerita bersama-sama juga bisa menyenangkan. Jadi, anak-anak bisa mempunyai alternatif hiburan selain televisi.[kaskus]

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar