Pages

Tiga Bersaudara Ini tak Pernah Bolos Sekolah


Bolos sekolah, kuliah, atau kerja mungkin hal lazim yang dilakoni tiap orang. Namun, tiga bersaudara asal Kota Bristol, Inggris, ini rasanya pantas dicap pelajar paling rajin sejagat.

Tiga bersaudara dari keluarga Ghent ini tidak pernah absen satu hari pun sejak mereka bersekolah pada usia empat tahun. Tiga pelajar ini adalah Holly, 19 tahun, dan Daniel, 16, keduanya sudah lulus SMA. Sedangkan yang bungsu, Chloe, 14, masih SMP.

Sang ibu, Janet, 52 tahun, memuji kerajinan dan kegigihan ketiga anaknya itu. Ia mengungkapkan mereka tetap bersekolah meski kena batuk, demam, cacar, bahkan usus buntu. “Saya tidak yakin Daniel akan menyebut itu keberuntungan karena menderita usus buntu saat liburan,” kata Janet.

Ketiga bersaudara ini juga sama-sama suka berolah raga. Mereka menjadi anggota yate Athletics Club. Menurut Daniel, teman-temannya pun mengetahui ia tidak pernah bolos sekolah. “Saya tidak pernah kehilangan satu hari pun,” ujarnya menegaskan.

Kepala sekolah, Peggy Farrington, juga memuji kerajinan Daniel yang juga gemar bermain sepak bola itu. “Daniel tidak pernah kehilangan satu hari pun. Itu benar-benar mengagumkan,” ujarnya. Ia pun menilai keluarga Ghent saling mendukung dalam urusan pendidikan, sehingga ketiga bersaudara itu bisa mencatat rekor sangat mengesankan.

Kini beban masih dipanggul oleh Chloe yang masih sekolah. 

source tempointeraktif

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar