Pages

Ternyata, Sepak Bola Bikin Tubuh Wanita Aduhai


TEROBSESI mendapatkan tubuh seksi untuk menyempurnakan penampilan Anda? Lakukan saja olahraga sepak bola secara rutin. Bukan hanya jantung yang sehat, tapi juga tubuh makin aduhai.


Tubuh indah dan berisi tentu menjadi impian semua wanita. Segala cara pun ditempuh, salah satunya dengan rajin melakukan olahraga. Jika ingin berdampak efektif, melakukan olahraga sepak bola menjadi sebuah alternatif yang baik. Sebuah penelitian mengatakan, bermain sepak bola ternyata bisa membantu para wanita mendapatkan bentuk tubuh yang lebih baik ketimbang lari, kata para peneliti seperti dirilis Times of India.

Pemimpin peneliti, Profesor Peter Kurstrup dari Kopenhagen University mengatakan, banyak wanita merasa sulit untuk menyesuaikan olahraga dan latihan dalam kehidupan sehari-hari karena kesibukan mereka. Tak hanya itu, mengurus keluarga dan anak-anak menjadi alasan utama mereka tidak memiliki waktu untuk melakukan olahraga.

Penelitian menunjukkan bahwa bermain sepak bola menjadi bentuk latihan yang sulit untuk dilakukan mengingat fleksibilitas waktu, serta kesiapan tempat guna mendukung olahraga tersebut. Meski demikian, olahraga ini jauh lebih bermanfaat maksimal ketimbang sekadar lari.

”Yang sangat menarik adalah bahwa pemain sepak bola berbeda dengan pelari dalam menggulirkan motivasi mereka,” kata Profesor Laila Ottesen.

Dia kembali mengungkapkan, “Para pelari termotivasi untuk mendapatkan bentuk tubuh yang dapat meningkatkan kesehatan, sementara pemain sepak bola fokus pada permainan sendiri serta termotivasi oleh interaksi sosial dengan orang lain.”

“Ternyata, pemain sepakbola mendapat bentuk tubuh yang baik daripada pelari dan dikombinasikan dengan manfaat sosial sehingga menjadikan olahraga ini alternatif yang baik untuk dijalani, “ tambahnya.

Penelitian yang melibatkan 100 wanita premenopause ini menunjukkan bahwa wanita yang bermain sepakbola jauh lebih aktif dan interaktif dengan sekelilingnya. Tak hanya itu, wanita yang bermain sepak bola pun memiliki denyut jantung lebih tinggi lewat latihan “sprint” yang dilakukan, aksi menendang, melempar, dan sebagainya. Alhasil, latihan ini sangat efektif sebagai latihan kardio dan kekuatan.

“Studi kami menunjukkan bahwa setelah 16 minggu melakukan olahraga sepak bola, kesehatan wanita terlihat lebih meningkat terutama dalam pernafasan, kinerja fisik, dan pertumbuhan otot,” jelas ahli.

“Inilah yang membuat mengapa sepak bola menjadi pilihan olahraga yang efektif dan menguntungkan bagi wanita,” tutupnya.

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar