Pages

Sherlock Holmes dan Simbol-Simbol Gaibnya


Film Hollywood blockbuster terbaru bercerita seputar pembunuhan secara okultis dan konspirasi dunia. Film ini penuh dengan simbol-simbol gaib dan “Orde Baru”. Kita akan melihat sejarah Sherlock Holmes, asal-usul simbol yang ditemukan dalam film dan maknanya dalam konteks hari ini.



Terinspirasi oleh Sir Arthur Conan Doyle, film Sherlock Holmes membawa kita kembali kepada kehidupan seorang detektif terkenal dari abad ke sembilan belas. Film ini berkisah tentang pembunuhan yang ternyata berhubungan dengan ritual okultisme. Film ini , bagaimanapun, berfokus di sekitar tema dan memasukkan unsur yang sangat relevan dalam konteks hari ini: New World Order oleh secret societies.

Check It Out



Mohon Di Like Dulu
Follow Juga Ya
Follow Inert_Seven on Twitter

Check It Out
Arthur Conan Doyle “Spiritualist and Freemason”



Doyle dilahirkan dalam sebuah keluarga Katolik Irlandia di Edinburgh, Skotlandia pada tahun 1859. Pada usia sebelas, dia dikirim ke sekolah Jesuit, Stonyhurst College, di mana ia dikatakan telah menghabiskan “lima tahun tidak bahagia dan kesepian”. Setelah mendapatkan gelar Sarjana Kedokteran dan Master of Surgery dari Edinburgh University, Doyle mengembangkan minat yang besar untuk spiritualisme. Dalam sebuah artikel yang muncul di MQ (resmi Journal of Amerika Grand Lodge of England), Freemason Yasha Beresiner menjelaskan ketertarikan Conan Doyle untuk spiritualisme dan Masonry:

“Dia pertama kali membuka praktek dengan seorang mahasiswa, Dr Budd, tapi kemudian segera berpisah, dengan menikahi istri barunya, Louise Hawkins. Di Southsea dekat Portsmouth di Hampshire, dia membuktikan dirinya sebagai spesialis mata. Di sinilah antara 1885 dan 1888 ia menghadiri beberapa kali rumah Jenderal Drayson, seorang guru di Greenwich Naval College, yang merupakan salah satu pasiennya. Jangka waktu ini adalah sebuah percobaan baginya dan Doyle sangat kritis pada prosedur dan ritual yang terlibat, Doyle menganggapnya sebagai sebuah lelucon. Dia bahkan mempertanyakan kepandaian dari pasiennya. Tapi dia kecanduan. Pada tahun 1887, Doyle memutuskan menjadi seorang Freemason, ia bergabung dengan Society for Physical Research. Ini adalah pernyataan publik, seolah-olah, ia percaya pada dan tertarik pada sesuatu yang gaib.

Keadaan pikirannya saat itu, sangat-sangat penasaran dan sekarang sangat serius menyelidiki dunia spiritualisme, pada 26 Januari 1887, Arthur Conan Doyle bergabung dengan Freemasonry di Lodge Phoenix No 257 di Southsea, Hampshire. Saat itu Dia berumur 27 tahun.”
-Yasha Beresiner, Arthur Conan Doyle Spiritualist and Freemason, MQ, July 2007

Simbol-simbol pada film

Sherlock Holmes berisi banyak tema dan simbol yang diambil langsung dari secret societies hari ini. Mereka sangat halus dan sangat jarang dijelaskan di film, membuat mereka hampir tidak terlihat oleh penonton film. Bagaimanapun, simbol-simbol ini dengan mudah dapat ditemui dalam konteks film.

Check It Out
Black Magic Ritual



Film ini dimulai dengan Sherlock mengganggu ritual Black Magic. Seorang pria berkerudung (Lord Blackwood) membaca mantra di depan seorang wanita diletakkan pada mezbah. Tema okultisme dari film ini cukup banyak ditata, langsung dari awal.

Check It Out
Order Out of Chaos



Adegan nampaknya sepele, sedikit berubah seperti “terkena morfin” Sherlock memainkan biola untuk lalat dalam sebuah tabung. Dia menjelaskan pada Watson tentang penemuannya: ketika dia bermain gugusan biola tanpa nada ke lalat, gerakan mereka menjadi sinkron dan mulai terbang dalam lingkaran konsentris. Dengan demikian, menggunakan teori musik, dia telah menciptakan lalat-lalat agar keluar dari kekacauan. (order out of chaos)

“Ordo ab Chao” (yang diterjemahkan ke Bahasa Inggris untuk Order Out of Chaos) mungkin adalah pepatah Masonik yang paling terkenal. Dokumen-dokumen ensiklopedi Mackey menggunakan frase ini sejak 1395 sebagai moto resmi Kuno Craft Masonry. “Ordo ab Chao” sekarang menjadi moto resmi tertinggi dan derajat kehormatan pada Scottish Rite Masonry, 33 derajat.



Beberapa peneliti okultis mengklaim bahwa hal ini mengacu pada kecenderungan elite untuk menciptakan krisis yang menghasilkan ketakutan dan kebingungan dalam masyarakat (chaos) dalam rangka memperkenalkan kebijakan baru dan undang-undang yang menguntungkan mereka (order). Chaos dan Order akan membantu penciptaan New World Order oleh elit okultisme setelah periode kekacauan umum, yang diciptakan sendiri oleh mereka. Dalam konteks ini, bisa serangga Sherlock terbang dalam lingkaran konsentris mewakili rakyat seakan-akan terhipnotis oleh gugusan catatan tanpa suara (publikasi) dari New World Order.

Check It Out
Blackwood’s Cell


Ketika Sherlock mengunjungi Lord Blackwood di sel penjaranya, ia melihat ukiran aneh di dinding. Salah satu dari mereka berdiri keluar:



Simbol ini adalah simbol mawar disalibkan yang dianggap sebagai sembol pertama yang mewakili Rosicrucian Order, sebuah persaudaraan erat yg rahasia dari abad pertengahan.

Check It Out
The Lab



Ketika Sherlock dan Watson memeriksa laboratorium “The Dwarf’s” untuk petunjuk, beberapa simbol terukir di dinding.



Para detektif menemukan bahwa lab sepertinya campuran dengan kemajuan ilmu pengetahuan dengan okultisme. Simbol lain yang menarik adalah ditemukan di dinding.


The Quabbalistic Tree of Life (Sephiroth)

Check It Out
Blackwood’s Spellbook


Setelah dipilih oleh “The Order”, Sherlock diceritakan bahwa buku mantra Blackwood’s adalah kunci untuk menghentikannya. Buku ini berisi beberapa mantra simbol yang mungkin dikenali oleh pembaca situs ini.

Check It Out
The Order

Dalam Sherlock Holmes, Orde ini adalah persaudaraan gaib yang dapat dengan mudah dibandingkan dengan “dunia nyata” Freemasonry. Dikatakan dalam film itu bahwa “sistem rahasia mereka telah diaduk dunia untuk lebih baik selama berabad-abad, tetapi juga dapat digunakan untuk tujuan jahat lagi … Ilmu Hitam atau sihir praktis”. The Order memiliki banyak anggota di pemerintahan dan polisi.

Blackwood, seorang praktisi Black Magic, mengambil alih Ordo dengan kekerasan, mengklaim bahwa dia memiliki tujuan “luar biasa”: untuk menciptakan masa depan baru, masa depan yang diperintah oleh Persaudaraan. Kemudian di film, Blackwood mengatakan, “orde baru … mulai sekarang”, yang merupakan referensi untuk New World Order diantar masuk oleh Illuminati yang dikatakan berlangsung hari ini.





Ordo Blackwood mengambilalih The Order, mungkin mengacu pada pengambilalihan Freemasonry oleh Jerman Illuminism dan Rosicrucianism selama abad ke-18, yang secara drastis mengubah beberapa doktrin dan menyebabkannya tersebar di seluruh dunia.

Jadi, inilah hal yg utama: Semua gaib ini, hal-hal ajaib ternyata tipuan, bahwa Sherlock dijelaskan dengan logika dan sains. Jadi, setelah pemirsa dihadapkan pada simbol dan Persaudaraan, mereka diberitahu bahwa hal-hal ini fiksi, dan bahkan agak konyol. Ini adalah jenis mengejutkan, mengingat sutradara Guy Richie menikah dengan Madonna yang mahir Qaballah. Selanjutnya, okultisme tersebut disajikan dalam film itu agak gelap, mengancam dan borderline setan, yang dapat mendorong pemirsa meyakini bahwa semua yg gaib berhubungan dengan setan, yang tidak terjadi. Ini berlaku dalam disinformasi oleh Hollywood yang tercakup dalam artikel ini.

Dalam adegan akhir agak tak menyenangkan, Sherlock menggambarkan sebuah mesin yang bisa ada pada tahun 2010: “Bayangkan sebuah perangkat dapat mengontrol siapa saja hanya dengan mengucapkan perintah dengan menggunakan gelombang radio … itu masa depan”.

Mungkinkah HAARP?


Sumber

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar