Pages

Robot Humanoid Tercanggih Tahun Ini


Robot humnoid merupakan salah satu cabang dari robot yang menitip beratkan inovasinya pada bentuk dan gerakan yang menyerupai bentuk asli mahluk hidup yang di jadikan objek inovasinya.

Perkembangan robot yang makin hari makin canggih ,makin membuat robot semakin mirip dengan manusia maupun hewan. Berikut beberapa robot yang sudah hampir menyerupai objek aslinya.

Check It Out
1. Robot humanoid Jepang tipe HRP-4C



Robot ini merupakan robot humanoid yang didesain “Cantik” untuk ukuran robot lho. Jika hanya melihat sekilas pasti anda tidak akan yakin dengan gerakan gerakannya yang halus mirip manusia. Robot humanoid ini setelah melalui beberapa kali perbaikan dari yang sebelumnya hanya mampu menggerakkan tubuh bagian atas, dan itu pun sedikit kaku. Sekarang setelah mengalami beberapa kali perbaikan robot ini mampu menari, memegang microphone, menyesuaikan gerakan manusia (sudah diprogram).

Check It Out
2. Myon Alear



Insinyur di laboratorium di Humboldt University, Berlin, menciptakan humanoid yang mampu menciptakan bahasa mereka sendiri. Diproduksi oleh perusahaan desain Frackenpohl Poulhelm dan perusahaan plastik Bayer MaterialScience. Myon merupakan bagian dari proyek bernama Artifical Language Evoluton on Autonomous Robot (ALEAR).

Proyek ini bertujuan agar robot-robot mampu mengatur secara mandiri kerangka kerja konseptual yang kaya sehingga menghasilkan sistem komunikasi yang serupa dengan bahasa manusia. Myon dirancang dengan tinggi layaknya usia anak empat tahun dengan berat 15 kg. Ia juga memiliki 200 sensor serta panel layar sentuh yang tertanam di kulit dan diperkuat oleh polikarbonat.

Myon, Robot Humanoid yang diciptakan oleh para Insinyur di laboratorium di Humboldt University, Berlin. neo,si pemain sepakbola.

Kabar gembira buat para pecinta robotika. Robot humanoid Nao buatan Aldebaran, Perancis, akan dijadikan proyek open source. Source code untuk memprogram robot tersebut dalam waktu dekat dapat bebas diakses semua orang dan dimodifikasi sesuai keinginan.

Check It Out
Mohon Di Like Dulu



Follow Juga Ya


Follow Inert_Seven on Twitter

Check It Out
3. Neo.



Para pecinta robot pasti kenal dengan si lincah yang hoby main bola ini, selama ini dikenal sebagai model robot humanoid yang cukup komprehensif. Sejak Sony menghentikan proyek robot anjing Aibo beberapa waktu lalu, komunitas robotik memilih Nao menjadi model. Misalnya dalam kegiatan kompetisi sepakbola robot RoboCup Soccer yang digelar secara rutin.

"Dengan pengalaman mengembangkan sistem embedded selama lima tahun, kami ingin berbagi middleware, core communication library, tools pengembangkan lintasplatform, dan modul-modul esensial buatan kami kepada para periset, pengembang, dan proyek-proyek baru dalam dunai robot humanoid," kata Bruno Maissonier, pendiri dan CEO Aldebaran dalam siaran pers yang dilansir situs Spectrum, IEEE, pekan lalu.Di Indonesia, distribusi robot Nao dilakukan melalui World Robotic Explorer di Menara Thamrin. Konon, satu buah robot dibanderol sekitar Rp 300 juta.ada yang berminat buat tim sepakbola?

Check It Out
4. Si Centil,HRP-4C



"Halo semua, saya cybernetic manusia HRP-4C," kata fashionista futuristik, membuka media perdana nya di National Institute of Advanced Industri Ilmu Pengetahuan dan Teknologi di luar Tokyo. Mereka kemungkinan akan menjadi kata-kata terakhir penemu dia mendengar sebelum dia tersedak kehidupan dari mereka. Wajah robot mode adalah fitur yang dirancang untuk menyesuaikan karakter anime populer, seperti hidung kecil dan mata membesar, dia memberikan wajah manga-terinspirasi untuk pergi dengan tubuh metalik nya.

Berdiri pada 158 cm tinggi dan berat di di 43 kilogram, robot model menggunakan 42 gerak on-board monitor untuk meniru gerakan model fashion kehidupan nyata, seperti membungkuk sementara muntah keluar makan siang mereka. Sedangkan pada layar untuk kamera selama debutnya, HRP-4C mampu flash senyum cerah, pemogokan pose dan bahkan cemberut bibirnya. Ada satu kesalahan Namun yang terjadi ketika sensor suara HRP-4C's pengakuan mengangkat suara terlalu banyak konflik selama demonstrasi, membimbingnya untuk mencampur ekspresi wajah. Hei, setidaknya dia tidak menarik keluar 9mm dan mulai meminta lokasi dari salah satu John Conner.

Jadi apa yang selanjutnya? Nah, para desainer berencana memamerkan robot mereka pada fashion show di Tokyo pada tanggal 23, dan dari sana, siapa tahu, tapi dugaan kami adalah bahwa salah satu teknisi laboratorium akan boning hal pada akhir minggu. Dengan tag harga $ 3 juta, hanya menganggap pengawalan paling mahal Anda tidak akan pernah membayar.

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar