Pages

Michelle Wibowo, Koki Pernikahan Kerajaan Inggris Asal Indonesia



Michelle Wibowo, seorang koki asal Semarang,yang ditunjuk sebagai pembuat kue pengantin untuk pernikahan Pangeran William – Kate. Penunjukkan Michelle sebagai koki pernikahan kerajaan ini dimulai dari keikutsertaannya dalam kompetisi yang diadakan Ideal Home Show di Earls Court London. Dalam kompetisi ini, Michelle keluar sebagai Ideal Home Cake Decorator of the Year.

“Saya menggunakan kesempatan ini untuk melakukan sesuatu yang lain, berbeda dari kue pernikahan pada umumnya. Suatu tantangan bagi saya untuk membuat cake seperti ini. Diperlukan kerja keras, tapi saya menikmatinya,” tutur Michelle pada situs MSN UK, pekan lalu.

Dalam kompetisi itu, Michelle menghabiskan lebih dari 80 jam untuk membuat sebuah cake berbentuk wajah Pangeran William dan Kate Middleton. Kue yang diukir dalam bentuk 3 dimensi ini dilapisi selai apricot, 10 kg marzipan dan 10 kg icing sugar. Setelah dilapisi icing sugar, cake ini kemudian diwarnai melalui teknik airbrush agar warnanya lebih terlihat nyata.

Keunikan kue kreasi wanita yang berdomisili di Burgress Hill, West Sussex ini menarik perhatian anggota kerajaan dan menjadikan Michelle sebagai pembuat cake di pernikahan William – Kate, 29 April mendatang.
Siapa Michelle?

Di kesehariannya, Michelle sibuk mengelola Michelle Sugar Art Limited, perusahaan di bidang kuliner yang didirikannya sejak 2007 lalu. Walau lulus sebagai sarjana Arsitektur dari Universitas Parahyangan, profesi racik-meracik kue rupanya lebih menarik perhatian Michelle. Setelah lulus kuliah, Michelle mendalami seni membuat kue melalui kursus di tahun 2001.

Dalam laman resminya, michellecakes.co.uk, Michelle berbagi resep suksesnya sebagai koki profesional. Sepanjang tahun 2002-2005, Michelle melatih kemampuannya dalam menghias kue ke sejumlah toko kue di penjuru London. Kerja kerasnya ini semakin mengasah kreativitasnya. Selama periode ini, tak kurang dari 2000 cake lahir dari tangan dinginnya.

2005 silam, Michelle mendirikan studio pertamanya yang mengambil spesialisasi dalam Sugar Modeling dan Custom Made Novelty Cakes, sambil terus bekerja sebagai koki freelance di sejumlah tempat. November 2006, Michelle memenangkan dua penghargaan emas dari Hospitality Show atas karyanya yang bertajuk Chinese Dragon dan Mermaid on A Rock.

Selamat ya, Michelle. Kami di Indonesia turut bangga.

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar