Pages

Kemegahan Donbass Arena Stadion Utama EURO CUP 2012 Ukraina


Donbass Arena Ukraina adalah sebuah stadion dengan lapangan rumput alam di Donetsk Ukraina, yang dibuka di 29 Agustus 2009. Fasilitas ini terletak di pusat kota, di taman Comsomol Lenin. Dengan kapasitas 50.000 penonton, Stadion host FC Shakhtar Donetsk pertandingan dan akan menjadi tuan rumah beberapa pertandingan di Euro 2012 . Hal ini memenuhi persyaratan untuk Elite UEFA 5-star rating Stadion.

Perkiraan biaya awal proyek sebesar USD 250 juta. USD 30m telah dialokasikan untuk mendirikan sebuah taman rekreasi di sekitar Stadion. Biaya akhir proyek akan mencapai 400 juta USD.



Check It Out
Konstruksi dan desain

Konstruksi diluncurkan pada tahun 2006. Kontraktor umum adalah perusahaan Turki Enka. Stadion ini selesai dan dibuka pada 2009.

Donbass Arena dirancang oleh ArupSport, yang juga merancang Stadion City of Manchester (Manchester, Inggris); Allianz Arena (Munich, Jerman), dan Stadion Nasional Beijing (Beijing, Cina). Sebuah solusi rekayasa yang luar biasa - efek atap menjulang - akan membuat Stadion menyerupai piring terbang. Bentuk oval dan façade kaca memastikan pandangan mengesankan. Stadion ini terletak di dekat Kompleks Olahraga Daerah Olimpiyskiy menciptakan sebuah ensemble arsitektur yang elegan. Atap lereng Stadion dari utara ke selatan pencocokan lanskap dan memberikan kontribusi untuk pencahayaan alami dan ditayangkan lapangan. Pencahayaan eksternal membuat Stadion bersinar di malam hari.

Check It Out
Panorama Stadion selama konstruksi



Panorama diambil dari tingkat atas sisi utara stadion pada Juni 2008

Check It Out




Mohon Di Like Dulu
Follow Juga Ya
Follow Inert_Seven on Twitter

Check It Out
Pembukaan

Arena Donbass selesai lebih cepat dari jadwal, tapi pembukaan ditunda sampai 29 Agustus 2009 bertepatan dengan hari libur Ukraina Hari Miners, serta Kota Donetsk hari. Donetsk berada di wilayah Donbass, wilayah pertambangan, dan tanggal tersebut dipilih untuk simbolismenya. Penyewa utama dari fasilitas yang bernama Shakhtar Donetsk ("Penambang Batubara Donetsk").
American Pop / R & B penyanyi-penulis lagu Beyonce Knowles dilakukan menunjukkan darinya Aku ... Tur pada malam pembukaan stadion baru. Ini adalah penampilan pertama Knowles 'di Ukraina . [4]
Banyak pejabat negara menghadiri acara yang dirancang oleh K-peristiwa Filmmaster Group. Upacara pembukaan dianugerahi sebagai Event of the Year mendapatkan Penghargaan Stadion Bisnis tanggal 18 Juni 2010 di Dublin.

Pertandingan pertama Shakhtar Donetsk di stadion itu kemenangan 4-0 di Liga Ukraina Premier 2009-10 Round 8 fixture pada tanggal 27 September 2009 terhadap FC Obolon Kyiv.

Check It Out
Euro 2012

Donbass arena dimasukkan dalam proyek penawaran resmi diajukan oleh Polandia dan Ukraina untuk hosting UEFA Euro 2012 . Stadion akan menjadi tuan rumah permainan babak penyisihan grup dan satu perempat final dan satu semi-final game. Tidak seperti stadion baru yang paling sedang dibangun di Polandia dan Ukraina, Donbass arena pada awalnya tidak dimaksudkan untuk tempat itu.

Check It Out
Kegunaan lain

Selain pertandingan sepak bola, Stadion juga akan menjadi tempat untuk berbagai konser dan pertunjukan. Fasilitas Stadion dan akustik akan memenuhi permintaan para seniman lokal dan superstar internasional. Tur stadion akan menambah daftar perbedaan. Konsep umum dari tur mencakup wawasan fitur unik dari Donbass Arena, kunjungan ke kamar pemain 'dan FC Shakhtar Museum dan, akhirnya, penurunan di toko merek Shakhtar FC untuk souvenir.

Check It Out
Fakta


*Luas total lokasi pembangunan (termasuk bidang mobilisasi) adalah 254.907 m².
*Tanah (termasuk pitch), dimana Stadion ini terletak, adalah 46.780 m².
*Tinggi stadion baru 54m dari tingkat lapangan ke atas atap.
*Ada 227 toilet wc dengan 471 dan 333 wastafel.
*Lebih dari 120.000 м ³ beton dituangkan selama pembangunan Stadion.
*Sekitar 4300 ton baja yang digunakan untuk konstruksi.
*Sekitar 3800 ton baja yang digunakan untuk struktur atap.
*Area kaca total sekitar 24.000 m²
*Luas total tingkatan adalah sekitar 70,000 m².
*Ukuran lapangan sepak bola adalah 105 × 68 m (344 × 223 ft), dan 7.668 m 2 (82.538 sq ft).
*Rumput alam akan digunakan dengan 2.201 m 2 (23.691 sq ft) rumput sintetis.

Check It Out
Galery gambar




















Check It Out
Video





{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar