Pages

Jangan Ucapkan 5 Kalimat Ini Pada Wanita Single




Teman atau sahabat Anda lama menjomblo? Mungkin Anda akan merasa empati dan mencoba membantunya mendapatkan pria idaman. Tapi, harus diingat, soal asmara biasanya menjadi topik sensitif bagi wanita single.

Anda harus memerhatikan ucapan saat membicarakan masalah cinta dengan teman atau sahabat wanita yang masih menjomblo. Sedikit saja salah berkata, dia bisa saja tersinggung.

"Banyak omongan yang cenderung menyudutkan, wanita masih saja single karena kesalahan mereka sendiri. Seperti, 'Kamu terlalu begini' atau 'Kamu kurang begitu'. Itu terdengar palsu. Seharusnya Anda bisa mengatakan, 'Tidak ada yang salah dengan kamu. Nikmati saja hidupmu'," jelas Karin Anderson, ahli psikologi dari Concordia University, Chicago, seperti dikutip dari Your Tango.

Karin juga menguraikan, berdasarkan analisa yang dia temukan, ada lima nasehat percintaan yang justru membuat wanita single tersinggung dan alasannya.

Check It Out


Mohon Di Like Dulu
Follow Juga Ya
Follow Inert_Seven on Twitter

Check It Out
1. 'Mungkin Kamu Berusaha Kurang Keras'
Hati-hati ucapkan kalimat di atas pada sahabat Anda yang menjomblo! Ucapan tersebut akan membuatnya menganggap Anda sedang menghakimi dia. Akan lebih bijaksana jika Anda mendukungnya untuk berkenalan dengan orang baru. Pertemukan sahabat Anda dengan pria yang Anda rekomendasikan tanpa dia tahu, dan tanpa paksaan. Tapi bila dia sepertinya tidak perlu pasangan baru dan masih nyaman dengan status single-nya, maka tidak ada yang berhak mengatur kehidupan cintanya.

Check It Out
2. 'Mungkin Kamu Terlalu Pemilih'
Pernyataan tersebut bisa saja benar. Tapi Anda tidak harus melontarkannya secara langsung, karena bisa membuat seorang wanita single tersinggung. Mungkin memang dia sudah punya standar sendiri tentang tipe pria yang disukainya, dan itu bukan sesuatu yang salah. Setiap wanita punya hak mencari pasangan terbaik untuknya.

Check It Out
3. 'Ubah Sedikit Sifat Negatif Kamu'
Mungkin Anda merasa sifat teman yang suka bicara, terlalu terus terang, menanyakan segala hal atau suka mengritik jadi faktor yang membuatnya lama menjomblo. Tapi, setiap orang punya keunikan tersendiri dan mengubah sifat adalah sesuatu yang sulit. Jangan pernah menyarankannya untuk mengubah sifat atau perilaku demi untuk mendapatkan pria. Selain membuatnya tidak nyaman, dia akan merasa dipojokkan dan justru bisa menghilangkan kepercayaan dirinya.

Check It Out
4. 'Jangan Hanya Pikirkan Pekerjaan'
Menjadi single, bukan berarti karena dia orang yang hanya sibuk dengan pekerjaan atau hanya suka menghabiskan waktu di dalam rumah. Dikutip dari Associated Content, kebanyakan wanita single justru punya kehidupan sosial yang tinggi, banyak bertemu orang dan kadang pergi bersama temannya untuk makan malam. MUngkin mereka hanya belum menemukan pria yang tepat.

Check It Out
5. 'Ada Pria yang Mau Aku Kenalkan Padamu'
Mungkin niat Anda baik, agar sang teman tidak lagi hidup sendiri. Tapi jangan lakukan itu. Dia akan berpikir Anda menganggapnya sudah sangat putus asa hingga orang lain harus turut campur dalam kehidupn asmaranya. Biarkan dia mencari pria pilihannya sendiri. Mungkin Anda bisa merekomendasikan beberapa pria yang menurut Anda tepat untuknya. Tapi jangan sekali-kali berusaha mempertemukan mereka jika sang teman tidak memintanya.

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar