Pages

Ingin Bebas dari Radiasi Ponsel? Ini Caranya


Word Health Organization (WHO) atau lembaga kesehatan dunia telah mengeluarkan pernyataan bahwa radiasi ponsel memicu terjadinya kanker.

Kesibukan kerja dan aktivitas harian rasanya sudah tidak bisa membuat seseorang jauh dari teknologi yang satu ini. Bahkan, banyak juga di antara kita yang rela balik lagi ke rumah saat sudah sampai di kantor ketika sadar ponsel mereka tertinggal.

Nah, bagi yang merasa 'maniak' ponsel. ikuti tips berikut ini untuk mengurangi radiasi pada HP Anda.

Gunakan pengeras suara

Jika memungkinkan, sebisa mungkin gunakanlah pengeras suara saat Anda menerima atau melakukan panggilan. Penggunaan pengeras suara ini tentunya akan membuatmu berjarak dengan ponsel dan mengurangi potensi terkena paparan radiasi.

Kurangi percakapan

Hindari mengobrol dalam jangka waktu lama dengan ponsel. Buat pembicaraan sesingkat mungkin dan langsung pada intinya. Kalaupun Anda memang terpaksa menggunakan ponsel dalam kurun waktu lama, gunakanlah ponsel bergantian pada kuping kanan dan kiri.

Gunakan Headfree dan No-Bluetooth

Jangan gunakan perangkat ini kalau tidak terlalu memerlukan karena perangkat ini bisa menimbulkan pancaran radiasi tambahan yang diproduksi ponsel. Gunakanlah headfree yang terhubung langsung dengan ponsel Anda.

Jauhkan dari telinga

Saat Anda melakukan panggilan dan belum ada jawaban dari orang yang Anda tuju, sebaiknya jangan dulu menempelkan ponsel ke telinga Anda.

Stop gunakan telepon saat sinyal lemah

Saat Anda terus berusaha menelepon ketika sinyal ponsel sedang lemah, maka ponsel akan melakukan usaha kuat untuk melakukan koneksi terhadap jaringan di sekitar. Dan ini menimbulkan radiasi yang sangat besar.

Oleh: Dahlia Krisnamurti - inilah

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar