Pages

5 Jalan Terunik Di Dunia


5 Jalan Terunik Di Dunia



Pernahkan Anda melintas di jalan raya yang tidak seperti biasanya? Jika ingin tahu, mari kita tengok jalan-jalan terunik di dunia yang berikut ini :

1. The Atlanterhavsveien, Norwegia
 
Jalan raya di daerah More og Romsdal, Norwegia, ini seolah menyerupai jalan layang berkelok yang menghubungkan kepulauan Averoy dengan Vevang, Kota Kristiansund dan Molde. Selain berada di kawasan angin kencang, jalan Atlanterhavsveien yang beroperasi 7 Juli 1989 ini memiliki struktur bangunan yang lebih menukik di atas perairan. Panjang lintasan jalan raya ini mencapai 8,3 kilometer.

2. Capulin Volcano Road, Mexico

Capulin volcano road adalah sebuah jalan beraspal 2 mil ke puncak gunung dan setapaknya diaspal ke dalam kawah dan di sekitar tepi perusahaan memberikan akses untuk menjelajahi gunung berapi Capulin di New Mexico. Di daerah ini kemacetan mudah saja terjadi lantaran memiliki ruas jalan yang sangat sempit. Bagi Anda yang membawa kendaraan lebih kecil harus sia-siap mengalah apabila berpapasan dengan bus atau truk besar yang lalu lalang.

3. Tibbitt to Contwoyto Winter Road, Kanada

Meski berasal dari danau-danau es yang sudah membeku, tibitto contwoyto winter road Kanada ini seringkali dilintasi truk-truk besar yang membawa muatan hasil pertambangan dari dan menuju Northwest Territories dengan Nunavut di utara Kanada. Jalan raya tibitto merupakan jalan es terpanjang (568 kilometer) di dunia yang dibangun pada tahun 1982.

4. Hana Highway, Hawaii

Hawaii dikenal memiliki pantai yang sangat cantik. Namun bagi Anda yang sedang berkunjung ke kawasan pantai Maui, panorama unik justru terlihat dari sisi jalan raya sepanjang 84 kilometer yang terletak di atas perbukitan laut. Selama Anda melintas di jalan Hana Highway, tentu membutuhkan tingkat keahlian dan kewaspadaan yang lebih matang agar mobil Anda tidak tercebur ke jurang bukit.

5. Jalan Terowongan Guoliang, China

Perjalanan penuh tantangan hanya dibutuhkan oleh setiap pengemudi yang bernyali besar. Jika Anda salah satu dari mereka yang selalu mencari tantangan, siap-siap saja beraksi di jalan terowongan Guoliang di Provinsi Hunan, China. Selain berada di area perbukitan yang tandus, jalan Guoliang ini memiliki banyak terowongan yang menembus Pegunungan Taihang. Terkadang mobil Anda terlihat dengan jelas dan suatu ketika menghilang dari penglihatan di seberang bukit. (MI).



Sumber. http://forum.vivanews.com/showthread.php?t=128429

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar