Pages

4 Fakta Yang Hanya Sedikit Orang Mengetahuinya


4 Fakta Yang Hanya Sedikit Orang Mengetahuinya
 
 
Hal-hal ini mungkin tidak pernah dipertanyakan oleh kebanyakan orang, karena mereka pikir ini semua tidaklah penting. Tapi lihatlah beberapa fakta di bawah ini yang mungkin tidak pernah kamu perkirakan sebagai jawaban dari pertanyaan tersebut.

Makan Sayur Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan
Banyak orang beranggapan, “banyak makan sayur banyak juga berat badan yang bisa turun dikarenakan sayur tidak berlemak seperti halnya daging” eiiiiits … Bukan itu jawaban yang betul.

Memang sih sayur nggak berlemak, tapi alasan yang paling benar adalah manusia tidak bisa mencerna sayur, karena manusia tidak memiliki enzim selulase yang dapat menguraikan selulosa yang terkandung di sayuran. Jadi sayur hanya berfungsi sebagai serat bagi manusia yang akan membersihkan usus dan membantu buang air besar.


Hidung Selalu Basah Jika Sedang Menangis
Hanya Sedikit Orang Yang Mengetahui Fakta Fakta Ini
Dalam kasus ini banyak banget pendapat yang berbeda-beda, mulai dari “mungkin kena tetesan air mata yang dingin, langsung meler tuh hidung” malah ada lagi yang bilang “mungkin si air mata kesepian terus ngajak si ingus” aduh lagi ngejayus apa ya ni orang. Eh yang bener jayus apa garing sih, (si author nggak mudeng sama bahasa anak jakarte). Ah, nggak penting masalah bahasanya, yang penting fakta dari kasus ini.

Jadi, faktanya adalah di bagian ujung kiri di mata kanan dan di ujung kanan di mata kiri (tapi bukan di bulatan matanya) manusia terdapat saluran yang berfungsi menjadi tempat untuk menyalurkan air mata yang berlebihan di mata, dan saluran ini menuju ke hidung kita.


Awan Putih Berubah Jadi Hitam?
Bw nm storm cloud Hanya Sedikit Orang Yang Mengetahui Fakta Fakta Ini
Survei membuktikan 100% tidak ada yang tahu (soalnya cuma tanya ke satu orang hehe). Jadi secara singkat jelas dan padat, saya akan membocorkan fakta dari kasus ini. Yang tidak lain tidak bukan, hanya dikarenakan awan tersebut terlalu tebal maka tidak dapat tertembus cahaya matahari, jadi bagian bawah awan tersebut menjadi gelap.

Tapi tidak jarang juga ada awan tipis yang warna-nya hitam, jangan langsung bingung. Mudah saja, lihat di atas awan itu pasti ada banyak awan yang tebal tebal.


Kenapa Petir Hanya Terjadi Jika Hujan?
Thunder 300x213 Hanya Sedikit Orang Yang Mengetahui Fakta Fakta Ini
Banyak banget orang percaya jawaban-ku dalam kasus ini, “karena awan mengandung air, dan di langit terdapat beberapa arus listrik bertegangan tinggi” HOAX!

Jawaban sebenarnya adalah air yang dipanaskan berubah menjadi uap, uap yang dipanaskan aku memecah molekul molekul nya. Dari molekul air yaitu (H2O) terpecah menjadi Ionik Hidrogen Positif /Kation (H+) dan Ionik Hidrogen Negatif /Anion (H-). Dan petir terjadi karena adanya beda potensial antara awan dengan bumi, atau antara awan dengan sesama awan.

Jadi, jika terjadi beda potensial antar bumi dan awan terlalu besar, akan mengakibatkan perpindahan elektron (muatan negatif) dari awan ke bumi atau sebaliknya hingga terjadi keseimbanganan.

Dan jika terjadi beda potensial antara awan dengan sesama awan akan terjadi hal yang sama seperti penjelasan diatas. Mengapa terjadi saat hujan? Karena saat hujan, udara akan menjadi konduktor listrik (penghantar listrik) yang baik. Mengapa terjadi bunyi menggelegar? Saat elektron berpindah tempat yang melalui udara dapat menembus ambang batas isolasi udara, maka terjadilah suara yang *****akakan telinga . 
 
Kalau sekarang kamu sudah tahu fakta-fakta setelah membaca artikel ini, yuk share dan like lewat tombol yang disediakan dibawah ini

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar