Pages

10 Penemu Yang Meninggal Akibat Penemuannya Sendiri


10 Penemu Yang Meninggal Akibat Penemuannya Sendiri



Henry Winstanley
10. Henry Winstanley
Ia merupakan arsitek lighthouse (mercusuar) yg sangat terkenal yg membangun mercusuar Eddystone. Ia tadinya pengen ngetes kekuatan mercusuar buatannya sehingga ia berada di dalam mercusuar itu pada saat badai. Tapi nyatanya mercusuarnya roboh dan membunuhnya beserta lima orang lainnya. Beuh..

Alexander Bogdanov
9. Alexander Bogdanov
Ia merupakan fisikawan, filosofer, ekonomis, penulis sci-fi, dan revolusioner Rusia yg terkenal (buset maruk amat). Salah satu eksperimen ilmiahnya adalah ide untuk peremajaan kembali (rejuvenation) melalui transfusi darah. Setelah melakukan banyak transfusi darah untuk orang2 terkenal, termasuk sodara ceweknya Lenin, ia memutuskan untuk mentransfusi darah dari pasien lain ke dirinya sendiri. Pasien itu mengidap malaria dan tuberkulosis (TBC). Akibatnya, dia mati beberapa saat setelah transfusi. Iyalah, orang penyakitan malah dimasukin darahnya

Cowper Phipps Coles
8. Cowper Phipps Coles
Ia merupakan Royal Navy Captain yg menemukan mesin turet berputar untuk kapal perang selama Crimean War. Setelah perang, ia mematenkan penemuannya itu dan mulai membangun kapalnya sendiri dengan menggunakan desain yang ia buat sebelumnya. Kapalnya diberi nama HMS Captain, yg membutuhkan beberapa modifikasi yg berbahaya dan tidak biasa, termasuk "hurricane deck" yg meningkatkan pusat gravitasi kapal. Pada 6 Sept 1870, HMS Captain terbalik dan membunuh Coles beserta 500 kru kapal.

7. Karel Soucek
Ia merupakan stuntman Kanada yg terkenal dengan penemuannya berupa sebuah "kapsul" yg digunakannya untuk berseluncur di Air Terjun Niagara. Ia tetap hidup, namun menderita beberapa luka2. Pada 1985, ia meyakinkan sebuah perusahaan untuk mendanai sebuah percobaan yg sama tapi dilakukan dari Houston Astrodome di Texas. Air terjun khusus dibuat dari atas bangunan setinggi 180 kaki, dg sebuah plunge pit di bawahnya. Namun, percobaan ternyata gagal, Soucek ga sampe di plunge pit yg disediakan. Ia luka serius dan meninggal keesokan harinya.

6. Franz Reichelt
Ia merupakan penjahit Austria yg terkenal pembuatan parasut hibrid yg aneh yg diklaimnya dapat membuat pemakainya dpt dg sangat lembut mencapai tanah atau bahkan bisa jg untuk terbang. Ia melakukan eksperimen dari dek pertama di menara Eiffel dan ia terjuuuun bebas ke tanah lalu meninggal. Ckckck.

5. Otto Lilienthal
Ia merupakan seorang pionir dlm pembuatan glider shingga ia dijuluki Glider King. Ia merupakan orang pertama yg berhasil melakukan penerbangan gliding berkali2. Pada penerbangan pada 9 Agustus 1896, ia terjatuh setinggi 17 meter dan mematahkan tulang belakangnya. Ia meninggal keesokan harinya. Kata2 terakhirnya: "Pengorbanan kecil harus dilakukan!" Wow.


4. William Bullock
Ia merupakan penemu dari Amerika yg menemukan mesin cetak pada tahun 1863. Ia meninggal ketika berusaha untuk membetulkan mesin cetaknya. Kakinya masuk ke dalam mesin ketika berusaha menendang sebuah kerekan ke tempatnya. Akhirnya kakinya hancur dan ia meninggal selama operasi pengamputasian kakinya. Serem amat...

3. J. G. Parry-Thomas
Ia merupakan seorang pengendara sekaligus montir motor-balap Welsh. Ia selalu bermimpi untuk dapat memecahkan rekor tercepat di darat yg pernah diset oleh Malcolm Campbell, dan mulai membuat sebuah mobil untuk melakukannya. Ia membuat sebuah mobil bernama Babs, yg memiliki banyak modifikasi. Pada 27 April 1926, ia berhasil memecah rekor tersebut, namun berhasil dipecahkan lagi oleh Campbell 2 tahun kemudian. Dalam usaha memecahkan rekor itu kembali, salah satu rantai terlepas dan melayang ke lehernya, seketika itu juga lehernya terpenggal dan ia tewas. Ini lebih serem lagi.

2. Thomas Midgley Jr
Ia merupakan kimiawan dari Amerika yg menemukan minyak bertimbal dan CFC. Ia bertanggung jawab atas banyak kerugian yg disebabkan oleh kerusakan atmosfer karena penemuannya itu. Akhirnya ia menderita Polio dan keracunan timbal dan juga cacat. Ia meninggal pada usia 55 tahun. Akhirnya pencipta polutan pun mati karena polutan yg dibuatnya.

1. Marie Curie
Ia merupakan fisikawan dan kimiawan terkenal yg menemukan beberapa elemen baru, seperti radium dan polonium, dan juga beberapa teori seperti teori radioaktivitas dan isolasi isotop radioaktif. Ia meninggal pada 4 Juli 1934 karena menderita aplastic anaemia.sejenis penyakit yang kekurangan darah dikarenakan sumsum tulang belakang gak bisa lagi sel memproduksi darah merah.






Sumber. http://www.ligagame.com

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar