Pages

Kok Malah Malaysia yang kehilangan kesabaran??


Liputan6.com, Jakarta: Malaysia yang selama ini terkesan tak mempedulikan protes Indonesia rupanya mulai terusik. Hal ini terbukti dengan adanya media-media besar Negeri Jiran itu seperti The Star, New Straight Times, dan Malaysia Kini, sekarang mulai menyuarakan sikap pemerintah Malaysia yang disebut sudah kehilangan kesabaran.

Selain mengecam demonstrasi, Menteri Luar Negeri Malaysia Datuk Seri Anifah Aman belum lama ini menegaskan bisa saja Malaysia meminta warganya tidak bepergian ke Indonesia. Terutama, jika demo anti-Malaysia semakin meningkat dan meluas di Indonesia [baca: Kuala Lumpur Tanggapi Demo Anti-Malaysia].

Demonstrasi menentang penangkapan dan penahanan tiga petugas Kementerian Kelautan Indonesia oleh Polisi Diraja Malaysia, bergolak di mana-mana. Di Medan, Sumatra Utara, massa Laskar Merah Putih menggoyang-goyangkan pagar Kantor Konsulat Jenderal Malaysia. Sementara di Ibu Kota, pemerintah Malaysia didesak meminta maaf kepada Indonesia. Jika tidak, perwakilan Malaysia harus keluar dari Indonesia dalam waktu lima hari ke depan [baca: FBR Usir Perwakilan Malaysia].(ASW/ANS)


Sumber

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar