Pages

Ready for style HARAJUKU ??! Lets goo,,


Untuk proficiat tahun depan [2009], science se7en memilih tema HARAJUKU. Sebenernya apa sih harajuku itu? Uda pada tau gimana caranya berdandan ala "harajuku style"?

Sesuai dengan namanya, daerah yang memopulerkan gaya harajuku adalah distrik harajuku di Tokyo, Jepang.
Harajuku memang terkenal sebagai tempat "nongkrong" orang-orang yang stylish dan fashionable. Gak usa pusing-pusing deh mikirin gimana caranya berdandan ala style ini. Ciri khas dari harajuku style gampang banget kok. Kalian cuman perlu padu padan'in warna, corak, motif, dan semua aksesoris yang ada dari warna yang "matching" sampe "tabrak warna" banget. Intinya, untuk fashion kali ini kalian harus berani memakai semua aksesoris dari atas sampai ke tubuh bagian paling bawah. Bikin rame aja penampilan kita!

Harajuku style ini pun sebenarnya masih terbagi atas banyak subgaya seperti Lolita, Kogal, Gongara, Cosplay, Yamanba, dan lainnya lo..[banyaak yaaahh]
Tapi gak semua style akan dibahas..Berikut beberapa harajuku style..

LOLITA*
Gaya ini mengadaptasi gaya boneka cantik dari Jepang dengan kulit putih pucat serta dandanan yang manis seperti boneka. Style ini masih dibagi lagi menjadi beberapa macam gaya lagi..[ckck~] Masih ada Gothic Lolita, Sweet Lolita, Classic Lolita, Punk Lolita, dan Wa Lolita.Semua style ini untuk para wanita. Gothic Lolita sendiri kalo di Indonesia tuh contohnya seperti Agnes Monica dan duo maia. Pasti tau donk siapa mereka? artis beken yang gaya dandanannya harajuku banget!
Engga cuman untuk wanita, gaya dandan ala lolita untuk para pria ada sendiri namanya..yaitu Ouji atau Kodona.

Sweet Lolita adalah gaya yang diadaptasi dari manga atau komik Jepang yang merupakan fantasi anak-anak. Maka jadilah gaya yang terlihat childish seperti menggunakan pita besar dengan rambut dikepang, menggunakan hi-heels dengan aksesori tambahan lainnya. Warna-warnanya pun biasanya terang atau lembut [yang girly gitu lahh]. Artis Indonesia yang menggunakan style ini yaa seperti Pinkan Mambo tuh:) Kalo artis internasional misalnya Gwen Stefani.


Classic Lolita adalah gaya yang diadaptasi dari gaya-gaya yang populer pada abad pertengahan seperti gaya Juliet dari karya roman "Romeo and Juliet" milik Shakespeare.


Untuk Punk Lolita hampir-hampir sama lahh sama Gothic Lolita yang gaya dandanannya lebih menyukai warna-warna gelap. Tapi style ini biasanya lebih banyak menggunakan aksesoris dan gaya dandanan "spooky" atau seram.


Style yang terakhir yaitu Wa Lolita.Style ini memadukan gaya busana tradisional Jepang yaitu Kimono dengan gaya Lolita modern.[kayak gimana yaahh?hmmm.]

Gaya Harajuku lainnya yang lumayan populer yaitu Cosplay* yang merupakan singkatan dari costume play, yaitu berperan sebagai karakter favorit dalam tokoh-tokoh anime Jepang [manga], seperti Naruto, CardCaptor Sakura, Ueki, Sailormoon dan lain sebagainya.

Sedangkan masih ada juga lo gaya harajuku lainnya yang engga kalah funky. Gaya ini disebut Kogal*, misalnya menggunakan boots [baik bersol tinggi maupun rendah], rok supermini, make up supertebal, rambut warna-warni, kaus kaki tinggi yang mencapai atas lutut, sampai ke aksesoris yang beraneka warna pula.


Jadi gimana? Uda kebayang ntar mao pake baju apa buat proficiat?
Saran : cari yang Sweet Lolita atau Kogal style aja rasae lebi gampang tuh. hehe
Tinggal pake baju tumpuk-tumpuk plus aksesoris macem-macem:) Kalo yang lainnya kan ntar baju-bajunya gak kepake lagi..apalagi yang Classic Lolita atau Cosplay. Butuh banyak duit untuk belinya..
[++"]
Oke!!GO hunting harajuku!!^^(sience se7n)

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar