Pages

Upacara di Kepolisian British Columbia Dibuka dengan Lantunan Alqur'an


Sebuah kelompok dukungan baru untuk polisi dan staf Muslim dan staf telah diluncurkan di Kepolisian Surrey, British Columbia, Inggris.

The Surrey Association of Muslim Police’s (SAMP) akan mendukung karyawan yang beragama Islam dan mempromosikan pemahaman yang lebih baik tentang Islam dalam korp kepolisian kota itu. Asosiasi juga akan bekerja dengan masyarakat Muslim untuk meningkatkan kepercayaan dan meningkatkan kohesi masyarakat.

Upacara peresmian diselenggarakan akhir pekan lalu di Markas Besar Kepolisian Surrey di Mount Browne di Guildford. Upacara ini  dibuka oleh Wakil Kepala Polisi, Craig Denholm.

Ada yang tak biasa dalam upacara pagi, berbarengan dengan peresmian unit Muslim ini, yaitu pembacaan ayat suci Alquran. Pada acara itu, sejumlah tokoh Muslim Inggris juga hadir, antara lain  Inspektur Dal Babu dari Kepolisian Metropolitan; Ketua Asosiasi Nasional Polisi Muslim, Zaheer Ahmad; dan pebisnis Shahid Azeem.

Pimpinan terpilih dan pendiri Surrey Association of Muslim Police, PC Kamran Yaqub, menyatakan asosiasi mereka akan melakukan peran unik dan penting dengan salah satu tujuan utamanya adalah untuk membangun kepercayaan dan keyakinan melalui keterlibatan masyarakat  Muslim dan polisi serta masyarakat yang lebih luas.

"Kami juga akan bekerja untuk mempromosikan perekrutan, retensi, dan pengembangan pejabat dan staf  Muslim dan merespons setiap kali muncul isu-isu terkait Islam," katanya.

Wakil Kepala Polisi Craig Denholm, berbagi pengalaman pribadinya ketika ia bekerja erat dengan masyarakat Muslim bersama dengan National Association of Muslim Police (NAMP). "Asosiasi Surrey akan melakukan peran yang sangat penting secara internal dan membantu meningkatkan kohesi masyarakat dan membangun kepercayaan dan keyakinan melalui keterlibatan positif masyarakat," katanya.

source surreyherald.co.uk

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar