Pages

Pesona The Moon Bridge, Konsep Jembatan Menakjubkan




THE MOON BRIDGE - Sebuah proposal untuk Kaohsiung Maritime and Culture Center Competition oleh Jaja Arsitek. 

Jaja Arsitek memiliki terobosan pada tahun 2007 dengan proposal mereka, Book Hill, untuk perpanjangan ke perpustakaan umum utama di Stockholm, Swedia. Awal tahun ini mereka memenangkan hadiah dalam kompetisi penggabungan dua bangunan, Cornerstone, di Vanløse, Denmark, hadiah ke-2 untuk proposal mereka pada Museum Nasional di Oslo, Norwegia, dan 3 hadiah untuk proposal mereka, Pengetahuan Axis, pada sebuah perpustakaan universitas di Osnabrück, Jerman.

Jaja adalah kantor arsitektur yang berbasis di Kopenhagen, Denmark. Jaja berkomitmen untuk menjelajahi bidang arsitektur dan perencanaan kota dengan mengubah komposisi kompleks menjadi ide-ide yang jernih.

Baru-baru ini, mereka memasuki sebuah kompetisi terbuka di Pelabuhan Ferry di Kaohsiung dengan proposal mereka, The Bridge Moon.

Check It Out
Mohon Di Like Dulu






Check It Out


URAIAN PROYEK
The Moon Bridge merupakan penghargaan untuk musik, pelabuhan dan kota. Ini adalah Budaya Maritim dan Pop Music Center yang menjembatani Love River sehingga menciptakan pantai yang terpadu dan indah.

Tempat ini merupakan bagian dari rencana ambisi Kaohsiung tentang menciptakan sebuah kota tepi laut terpadu. Saat ini, tempat ini dibagi dalam dua oleh Sungai Love berpotongan. Sungai Cinta adalah perlindungan kota oleh air. Ini adalah tulang belakang kota dimana ruang perkotaan di sepanjang air tahap berbagai pasar, kafe dan acara musik. Ini kehidupan publik luas berfungsi sebagai potensi yang sangat besar untuk Budaya Maritim dan Pop Musik Center dan, sebaliknya, pusat baru bisa menjadi pintu masuk layak ke jantung kota.



Perpotongan antara tempat utama dan Love River merupakan persimpangan kunci. Arsitek Jaja mengusulkan untuk membuat sebuah taman tepi laut yang menghubungkan dengan perkembangan taman yang berdekatan dan membentang diri dari masing-masing ujung lokasi berbentuk "U". Di persimpangan Love River, mereka menempatkan Kelautan dan Budaya Pop Music Center yang membentang dari tingkat jalanan menyeberangi sungai membentuk pemandangan indah di Moon Bridge.

Moon Bridge akan membingkai sungai mengundang daya tarik publik untuk Love River Park ke pelabuhan - sementara memungkinkan orang di seluruh sungai yang menghadap ke kota dan pelabuhan. Ini adalah sebuah jembatan, tetapi juga sebuah ruang, lokasi jalan-jalan, landmark dan bangunan. Tempat yang memiliki kapasitas besar untuk acara-acara musik, pameran dan kehidupan perkotaan. Siang dan malam. Sepanjang tahun.

Ini adalah proyek yang menyatukan batas antara bangunan dan ruang kota. Luar dan dalam. Sebuah proyek yang menggabungkan semua kondisi dari lokasi dan program untuk membuat sebuah inkubator untuk musik pop, sejarah maritim dan kehidupan publik.

Berikut adalah foto-foto dari The Moon Bridge.

Check It Out





Check It Out





Check It Out




{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar