Pages

Nikotin dan Efek Sampingnya


Nikotin adalah beberapa alkoloid beracun dan di temukan dalam beberapa tanaman. Selain itu, Nikotin bahan dari produk bertembakau dan sangat adiktif atau menyebabkan kecanduan. Nikotin memiliki efek samping yang banyak dan beberapa akan di bahas di bawah ini.

Seperti disebutkan sebelumnya. Nikotin adalah adiktif. Penggunaan produk tembakau membuat orang kecanduan nikotin dan percaya zat ini merupakan kebutuhan mutlak yang harus di penuhi.

Selain itu, nikotin menyebabkan ketergantungan yang bisa mengakibatkan anggota badan gemetar atau menggigil. Efek samping ini dapat terjadi setelah penggunaan yang lama, dan juga dapat menyebabkan masalah dalam kehidupan sehari-hari.

Efek samping lain dari nikotin adalah menyebabkan hilangnya nafsu makan. Dan seperti yang kita ketahui hilangnya nafsu makan berarti hilangnya berat badan.
 
Massa tubuh yang tidak sehat dapat mengakibatkan berbagai kondisi dan penyakit. Sangat sering orang tidak mau berhenti merokok karena mereka merasa telah mendapatkan ketenangan, padahal sesungguhnya banyak kerugian dan kesengsaraan yang lebih dari pada ketenangan.

Nikotin juga menyebabkan bau mulut yang mungkin cukup memalukan. Hal ini sudah biasa terjadi kepada orang-orang yang perokok yang jelas mengandung bahan tembakau bernikotin dan juga tak kalah resikonya adalah orang lain yang akan merasa terganggu karena dapat menggangu kesehatannya.
  

Selain itu nikotin, dapat meningkatkan tekanan darah dengan penyakit jantung yang amat serius. Kerugian ini baru dalam bentuk kesehatan tubuh. Tapi bagaimana jika dalam bentuk biaya, berapa uang yang harus di keluarkan dalam sehari untuk memebei satu atau dua bungkus rokok dan juga berapa uang yang harus dikeluarkan untuk mengobat penyakit yang didapat dari nikotin.

Selain kerugian untuk diri sendiri juga dapat merugikan orang lain jika terlalu banyak menghisap asap rokok yang jelas mengandung nikotin berbahaya. Maka berusahalah untuk berhenti demi kesehatan kita bersama.

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar