Pages

Inilah Stadion Terbaik ISL Musim Depan



Setelah tiga tahun menanti, Mitra Kukar akhirnya naik kasta ke kompetisi tertinggi sepakbola nasional, Indonesia Super League (ISL) musim 2011/2012 mendatang.

Pencapaian tersebut diperoleh Mitra Kukar setelah berhasil meraih predikat Juara III Liga Ti-Phone di Stadion Manahan, Solo, Rabu (25/05) kemarin.

Dalam laga perebutan peringkat ketiga tersebut, Mitra Kukar sukses menundukkan Persidafon Dafonsoro dengan skor tipis 2-1. Dua gol bagi Mitra Kukar masing-masing dicetak Rully Padengke pada menit '2 dan Franco Hita di menit '69.

Dengan demikian, Mitra Kukar menjadi tim ketiga yang meraih tiket promosi ke ISL musim depan setelah Persiba Bantul dan Persiraja Banda Aceh.

Sedangkan Persidafon Dafonsoro masih memiliki peluang menembus ISL jika mampu menekuk Bontang FC pada laga playoff nanti.

Keberhasilan Mitra Kukar menjadi Juara III diiringi pula dengan sukses mereka sebagai Tim Fair Play Liga Ti-Phone 2010/2011 dan berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 200 juta.

Sementara predikat Juara I Liga Ti-Phone 2010/2011 diraih Persiba Bantul setelah dalam partai final semalam berhasil menang 1-0 atas Persiraja Banda Aceh.

Pelatih Mitra Kukar Benny Dolo menyatakan sangat bersyukur mampu memenuhi target yang dicanangkan manajemen yakni membawa tim Naga Mekes menembus ISL musim depan. "Kita sangat bangga bisa mengantarkan Mitra Kukar menuju ISL tanpa harus melalui babak playoff," ujarnya.

Senada dengan Benny Dolo, manajemen tim Mitra Kukar juga sangat bersuka cita atas keberhasilan tersebut. "Alhamdulillah kita tidak sampai harus melakukan derby melawan Bontang FC untuk menembus ISL," kata Manajer Tim Roni Fauzan.

Menurut Roni, sukses yang diraih timnya merupakan berkat kerja keras pemain dan ofisial, serta dukungan penuh dari Pemkab serta segenap lapisan masyarakat Kutai Kartanegara dan Kalimantan Timur pada umumnya.

Check It Out
Mohon Di Like Dulu






Check It Out
Deskripsi Stadion

Kota : Tenggarong, Kalimantan Timur

Dibangun : Tahun 2007

Kandang : Mitra Kukar (Divisi Utama)

Kapasitas : 35.000 kursi.

Tipe stadion : Stadion Madya (Olimpiq)

Kategori : A

Sejarah Singkat

Stadion Kudunga merupakan stadion yang terletak di komplek olahraga Perjiwa, Tenggarong, merupakan salah satu stadion terbaik dan terindah di Indonesia. Stadion ini terletak di Kabupaten terkaya di Indonesia yaitu Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur. Stadion ini telah resmi menjadi kandang dari keseblasan Mitra Kutai Kartanegara yang memiliki daya tampung sekitar 35.000 tempat duduk.

Kondisi :

Tribun : A

Tempat duduk : A

Fasilitas : A

Rumput : A

Drainase : A

Penerangan : A

Papan Skor : A

Kondisi : A

Check It Out




Check It Out



Sebenarnya masih banyak lagi stadion-stadion berkualitas internasional seperti Stadion Palaran dsb.
Mudah-mudahan dengan makin banyaknya kualitas stadion yang bagus , akan semakin meningkatkan kualitas permainan sepakbola di Indonesia.

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar